Redwire Akan Luncurkan Proyek Rumah Kaca di Luar Angkasa pada Musim Semi 2023
Redwire Corporation segera luncurkan rumah kaca luar angka. (foto: dok. redwire space)

Bagikan:

JAKARTA - Redwire Corporation mengumumkan pada Selasa, 16 Agustus  bahwa mereka akan meluncurkan rumah kaca ruang komersial pertama di Musim Semi tahun depan untuk meningkatkan penelitian produksi tanaman di luar Bumi dan mendukung misi eksplorasi.

“Proyek perusahaan infrastruktur ruang angkasa ini akan membantu memberikan wawasan penting untuk misi Artemis dari NASA dan seterusnya,” kata Dave Reed, manajer Redwire untuk proyek rumah kaca, kepada Reuters.

Program Artemis dari National Aeronautics and Space Administration (NASA) ini bertujuan untuk mengirim astronot ke bulan dan membangun koloni di bulan dalam jangka panjang sebagai pendahulu eksplorasi manusia di Mars.

Menurut Redwire, perusahaan teknologi pertanian komersial Dewey Scientific akan menjadi pelanggan pertama perusahaan tersebut. Mereka juga menyatakan bahwa proyek tersebut akan meningkatkan kemampuan manusia untuk bercocok tanam di luar angkasa.

Produk perusahaan mencakup sistem pertumbuhan tanaman yang sepenuhnya otomatis untuk melakukan penelitian di Stasiun Luar Angkasa Internasional.