Bagikan:

JAKARTA - Skuter listrik Bolt Mobility kini tidak lagi berkeliaran. Perusahaan persewaan tanpa dermaga yang didirikan oleh sprinter peraih medali emas Olimpiade Usain Bolt ini dilaporkan tiba-tiba tutup di kota-kota di seluruh AS.

Menurut laporan Tech Crunch, Bolt menghentikan operasi skuter di kota-kota AS termasuk Portland, Oregon, Burlington, Vermont, South Burlington, Vermont, Winooski, Vermont, Richmond, California, dan Richmond, Virginia, dengan konfirmasi dari pejabat kota. Saat The Verge menghubungi Bolt melalui formulir kontak online perusahaan, hingga kini  belum menerima tanggapan apa pun.

Hilangnya layanan Bolt secara tiba-tiba membuat sejumlah e-skuter dan sepeda elektronik tidak dapat dioperasikan dan tersebar di seluruh kota setelahnya. Bolt berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan telah mengakuisisi perusahaan e-skuter Ojo tahun lalu, yang telah bergabung dengan perusahaan penyewaan mobilitas pribadi Gotcha pada tahun 2019.

Aplikasi mobilitas Bolt masih online. Aplikasi itu saat ini memungkinkan Anda untuk memperbesar ke kota tempat terakhir kali beroperasi, tetapi kota-kota seperti Richmond memiliki pop-up di aplikasi yang mengatakan itu bahwa mereka tidak lagi tersedia.

Sementara di Miami, muncul  pesan lain.  “Karena keputusan Kota Miami, semua persewaan telah dinonaktifkan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.” Obrolan layanan pelanggan dalam aplikasi hanya menampilkan layar kosong sekarang.

Tampaknya juga e-skuter Bolt telah menghilang dari peta aplikasi. Kegagalan  Bolt ini adalah contoh terbaru dari kesulitan yang ada dalam membangun industri persewaan skuter yang dibangun untuk bisa bertahan lama.