Jumat Pagi Instagram Padam, 24 Ribu Pengguna Terdampak
Instagram sempat mati beberapa jam. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan pengguna Instagram dari Meta Platforms Inc  pada Kamis, 14 Juli melaporkan adanya masalah dengan aplikasi berbagi foto tersebut. Ini terungkap dari Downdetector.com, situ yang melaporkan adanya pemadaman dan masalah di internet.

Hampir 24.000 pengguna Instagram terkena dampak pada pukul 17.00 ET (Jumat 04.00 WIB), menurut situs pelacak pemadaman Downdetector, yang menyusun laporan status dari sejumlah sumber di Amerika Serikat.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses Instagram. Kami sedang berusaha untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan melalui email.

Menurut Downdetector, saat ini, sekitar 2.000 pengguna terpengaruh oleh pemadaman. Belum terhitung berapa kerugian akibat pemadaman itu.

Menurut Reuters, situs tersebut sebelumnya juga melaporkan pada Kamis, 14Juli Twitter Inc juga  mengalami pemadaman serupa hampir tiga jam yang mempengaruhi sebanyak 50.000 pengguna pada puncaknya.

Akhir tahun lalu, Meta mengalami pemadaman selama hampir enam jam yang membuat WhatsApp, Instagram, dan Messenger tidak dapat dijangkau oleh miliaran pengguna.