Chapter 51 Boruto akan Menjadi Pengorbanan Naruto?
Cover Komik Boruto Chapter 51 (MangaPlus)

Bagikan:

JAKARTA - Manga Boruto chapter 51 telah terbit pekan ini. Cerita putra dari Naruto ini masih akan berfokus pada pertarungannya dengan Isshiki Otsutsuki, yang tak lain adalah keturunan dari Kaguya.

Mohon diingat artikel ini akan menjadi spoiler alert bagi mereka yang belum membaca chapter 51 komik Boruto dalam terjemahan Indonesia. Di mana judul pada chapter cerita komik Boruto: Naruto Next Generation ini adalah sacrifice atau pengorbanan.

Entah apa yang dimaksud pengorbanan dalam chapter kali ini. Mengingat pada chapter 50 Naruto dan Sasuke hampir mati kewalahan melawan Isshiki Otsutsuki, yang membawa Boruto ke dimensi lain. 

Terlebih Naruto dan Sasuke yang terpisah cukup jauh ketika berusaha melawan Isshiki agar menggunakan keseluruhan kekuatannya. Terlebih, Isshiki yang masih enggan untuk membunuh Boruto karena dianggapnya sebagai wadah penting. 

Di sisi lain, Amado salah satu anggota klan Kara membocorkan cara bagaimana membunuh Isshiki kepada Sumire dan Shikamaru. Dengan memposisikan Boruto agar terancam bahaya atau hampir terbunuh, sehingga Momoshiki yang bersemayam dalam segel Karma akan mengambil alih. 

Jelang akhir cerita, Naruto berbicara dengan Kurama untuk rela mengorbankan nyawanya agar bisa melindungi putranya Boruto dan Konohagakure. "Karena ini adalah tugas dari seorang Hokage."

Transformasi Terbaru Naruto (MangaPlus)

Naruto pun bertransformasi menjadi wujud baru dari Six Paths Sage Mode atau Rikudō Sennin Mōdo yang digabungkan dengan cakra dari Rubah ekor sembilan. 

Apakah ini akan menjadi aksi baku hantam terakhir bagi Naruto? Nantikan kelanjutannya di chapter 52 manga Boruto yang akan terbut bulan depan setiap tanggal 20-21 di situs MangaPlus.