Telegram Premium Segera Dirilis, Harga Berlangganan Masih Belum Diketahui
Langganan premium Telegram akan segera hadir (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Telegram semakin dekat untuk memperkenalkan tingkat premiumnya. Kabar tersebut ditemukan oleh Alessandro Paluzzi, seorang pengembang seluler di twitternya. 

Dari hasil tangkapan layar yang dibagikan, Paluzzi menemukan tagline baru yang dianggap mengubah kata-katanya secara drastis di layar selamat datang, ketika Anda menginstal aplikasi tersebut. 

Jika dahulu Anda menginstal Telegram, Anda akan membaca tagline "Telegram gratis selamanya. Tidak ada iklan. Tidak ada biaya berlangganan."

Namun, teks itu akan diganti dengan "Telegram menyediakan penyimpanan cloud gratis tanpa batas untuk obrolan dan media." Itu merupakan indikasi yang jelas bahwa rencana untuk mengadakan langganan premium sedang dikerjakan dan kemungkinan akan segera diperkenalkan.

Melansir GSMArena, pengembang yang sama menjelaskan beberapa fitur eksklusif yang akan ditawarkan Telegram ke akun berbayarnya. 

Pelanggan premium telegram akan mendapatkan badge, lencana bintang yang akan muncul si nama Anda dalam daftar obrolan. 

Selain itu, aplikasi juga akan memberi Anda akses ke stiker dan reaksi eksklusif. Karena ini hanyalah bocoran, dan belum ada konfirmasi dari pihak Telegram, biaya berlangganan  menjadi misteri.