Pembaruan Twitter Diklaim Membuat Aplikasi Pihak Ketiga Lebih Baik
Foto: Pembaruan Twitter pihak ketiga (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu Twitter mengumumkan akan melakukan pembaharuan secara signifikan. Pembaruan ini diklaim akan meningkatkan pengalaman dalam aplikasi Twitter pihak ketiga.

Aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang dibuat pada platform Twitter oleh pengembang eksternal, dan tidak dimiliki maupun dioperasikan oleh Twitter.

Nah, saat Anda menghubungkan aplikasi pihak ketiga ke akun Twitter, Anda bisa memberikan akses aplikasi tersebut untuk menggunakan akun Anda.

"Hari ini, kami meluncurkan timeline beranda kronologis terbalik ke Twitter API v2 untuk memungkinkan Anda mengambil Tweet dan Retweet terbaru yang diposting oleh pengguna yang diautentikasi dan akun yang mereka ikuti," tulis staf Twitter, Jessica Garson dalam blog Twitter Comunity, dikutip Minggu, 22 Mei.

Hal itu dilakukan karena Twitter mengetahui fungsi ini sangat penting bagi banyak kasus penggunaan pengembang. Twitter menegaskan akan terus memprioritaskan inovasi dan fungsionalitas yang memungkinkan Anda membangun dengan elemen inti pengalaman Twitter.

Paul Haddad, pengembang di balik klien Twitter populer “Tweetbot” menjelaskan kepada The Verge, bahwa API v1.1 memungkinkan aplikasi meminta pembaruan ke timeline beranda 15 kali setiap 15 menit, dengan batas hingga 800 tweet untuk setiap pengguna.

Dengan adanya pembaruan ini, aplikasi pihak ketiga mendukung hingga 180 permintaan dalam jangka waktu yang sama, dengan batas hingga 3.200 tweet.