Apple Sebar Undangan untuk Peluncuran iPhone 12?
Undangan Apple (dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Sesuai janji, raksasa cupertino akan kembali mengadakan acara Apple Event, pada Selasa pekan depan. Sebagian besar meyakini Apple akan menjadi peluncuran iPhone 12. 

Tapi seperti biasa Apple tidak menyebutkan perihal hajatanya itu dalam undangan yang disebarnya. Apple hanya mengisyaratkan kehadiran jaringan internet generasi ke-5 itu dalam undangan untuk acara tersebut, yang berbunyi "Hi, Speed," seperti dikutip dari The Verge, Rabu, 8 Oktober.

Seperti acara sebelumnya, Apple Event akan digelar secara online. Di mana acara akan digelar pada 13 Oktober mendatang tepat pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar Rabu dini hari, 14 Oktober 2020 untuk Indonesia.

Tak banyak informasi yang dibagikan Apple untuk acara kali ini. Analis berharap Apple dapat memperkenalkan versi baru iPhone dengan konektivitas 5G dalam acara tersebut.

Di undangan kali ini, Apple juga menyematkan fitur augmented reality atau AR, untuk menampilkan visual bola-bola dengan angka 10.13 yang menjadi tanggal acara. Untuk melihat undangan tersebut kalian cukup membuka laman Apple.com/apple-event di Safari, tekan ikon Apple.

Sementara menurut laporan Reuters, analis keuangan mengatakan Apple berencana untuk melakukan penjualan iPhone baru tepat pada musim belanja akhir tahun. Di mana biasanya, momen tersebut akan menjadi kuartal penjualan terbesar bagi Apple.

Terlebih saham Apple dilaporkan melonjak tahun ini bahkan ketika virus corona telah melumpuhkan ekonomi di seluruh dunia. Hal ini sebagian besar berkat melonjaknya penjualan perangkat untuk bekerja dari rumah.