Microsoft Garap Program Iklan dalam Gim Xbox yang Dimainkan Secara Gratis
Anda mungkin akan melihat banyak papan reklame iklan dalam gim (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dilaporkan akan menambahkan lebih banyak iklan ke dalam gim. Menurut informasi dari Insider, Microsoft sedang mengembangkan program untuk membantu pemasar mendapatkan iklan dalam gim Xbox gratis.

Perusahaan menolak untuk mengonfirmasi atau menyangkal kabar tersebut. Dalam sebuah pernyataannya kepada Insider, seorang juru bicara mengatakan Microsoft terus berusaha untuk "meningkatkan pengalaman" bagi pengembang dan pemain tetapi tidak memiliki "apa pun untuk dibagikan".

Idenya adalah memungkinkan pengiklan menggunakan ruang virtual untuk menampilkan iklan mereka agar dapat dilihat pemain di gim gratis untuk dimainkan. Misalnya, gim balap mobil dapat memiliki iklan di papan reklame virtual.

Dengan ide tersebut, sepertinya para gamer tidak perlu khawatir iklan akan menghalangi jalannya permainan. Karena, perusahaan bekerja sangat keras untuk menjaga pengalaman menonton iklan yang sebisa mungkin tidak mengganggu pemainnya.

Selain itu, laporan tersebut juga menyatakan bahwa sampai saat ini Xbox tidak akan membagikan data konsumen apapun dengan pengiklan dan bahkan tidak memotong pendapatan iklan yang dihasilkan.

Microsoft telah merencanakan program tersebut selama bertahun-tahun. Program ini diharapkan akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2022.