Google Documents Sekarang Lebih Praktis dan Mempermudah Penulisan Anda
Fitur penulisan bantuan lainnya hadir di Google Documents (Foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan peningkatan untuk Documents yang dapat membantu pengguna meningkatkan kualitas tulisan mereka. Seperti dijelaskan dalam posting blog terbarunya, Google menambahkan sejumlah “fitur penulisan bantu" baru, termasuk sinonim dan saran struktur kalimat.

Layanan ini juga akan menandai bahasa yang "tidak pantas", serta contoh di mana Anda akan lebih baik dilayani dengan menggunakan suara aktif daripada pasif.

Fitur Smart Compose menawarkan saran pelengkapan otomatis saat Anda sedang mengetik. Selain pembaruan terbaru ini, Google juga mengumumkan bahwa Docs sekarang mampu meringkas informasi paling penting dalam dokumen apa pun, untuk mengarungi laporan yang panjang.

Dalam pemberitahuan terpisah, Google Drive memungkinkan layanan penyimpanan cloud untuk mengetahui dokumen mana yang mungkin ingin Anda kerjakan pada waktu tertentu, sehingga memotong waktu yang dihabiskan untuk mencari file tersebut.

Kehadiran fitur rekomendasi lebih lanjut untuk Documents adalah langkah lain dalam kampanye untuk membuat rangkaian produk perusahaan lebih cerdas.

"Saran akan muncul saat Anda mengetik dan membantu memandu Anda ketika ada kesempatan untuk menghindari kata-kata yang berulang atau tidak perlu, membantu mendiversifikasi tulisan Anda dan memastikan Anda menggunakan kata yang paling efektif untuk situasi tersebut," jelas Google.

Google berharap bahwa pembaruan ini nantinya akan membantu meningkatkan gaya penulisan Anda dan membuat dokumen yang lebih dinamis, jelas, inklusif, dan ringkas.

Fitur Google Documents yang baru saat ini sedang dalam proses peluncuran dan akan berlaku untuk semua pelanggan bisnis premium pada akhir bulan.