<i>Visa Creator Program</i>, Lakukan Bimbingan Pembuatan NFT untuk Seniman Digital
Micah Johnson, pencipta komunitas Aku World NFT. (foto: twitter Micah Johnson, pencipta komunitas Aku World NFT. )

Bagikan:

JAKARTA – Visa mengumumkan peluncuran resmi Visa Creator Program (Program Pembuat Visa), program strategi produk dan bimbingan selama satu tahun untuk pengusaha yang bekerja di bidang seni, musik, mode, dan film yang ingin mempercepat bisnis kecil mereka melalui nonfungible- token (NFT).

Menurut Visa, tujuan Program Kreator ini adalah untuk menyatukan kohort global kreator digital dan memberdayakan mereka melalui pendidikan teknologi blockchain dan perdagangan NFT.

Awalnya diumumkan pada Oktober 2021, Pembuat Visa pertama program ini adalah Micah Johnson, pencipta komunitas Aku World NFT. Johnson adalah mantan pemain bisbol profesional yang pensiun setelah beberapa cedera untuk menjadi seniman visual pada tahun 2018.

Karakter NFT Aku adalah astronot kulit hitam muda yang telah tumbuh untuk menandatangani kontrak film dan TV sendiri dan dianggap sebagai karya seni NFT digital pertama untuk perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Karya seni Johnson telah terjual dengan nilai total 6.178 ETH, atau sekitar 20,9 juta dolar AS (Rp 299347565000), menurut CryptoArt pada saat publikasi. Dia bergabung dengan kelas perdana pembuat konten dan pekerja ekonomi pertunjukan raksasa pembayaran global yang sudah terlibat dengan NFT. Calon kandidat harus mendaftar dan dipilih untuk ikut serta.

Cuy Sheffield, kepala crypto Visa, mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa “NFT memiliki potensi untuk menjadi akselerator yang kuat bagi ekonomi pencipta.” Dia menambahkan bahwa Program Pembuat Visa adalah cara mereka membantu "usaha kecil dan mikro generasi baru ini memanfaatkan media baru untuk perdagangan digital."

Selain bimbingan dan aspek komunitas dari program ini, keuntungan lain menurut Visa adalah peluang untuk terlibat dengan jaringan klien dan mitra Visa, serta akses ke pemimpin pemikiran di ruang Web3. Peserta juga akan menerima tunjangan satu kali untuk membantu memulai fase berikutnya dari rencana bisnis perusahaan.

Program Pembuat Visa menunjukkan komitmen perusahaan terhadap raksasa kartu kredit setelah akuisisi CryptoPunk senilai 150.000 dolar AS (Rp 2,1 miliar) pada Agustus 2021, dalam peluncuran proyek interoperabilitas Saluran Pembayaran Universal dan keberhasilan kartu berkemampuan crypto..