NTT Ltd Hadirkan Pengalaman Balap Sepeda Tour de France Secara Virtual
NTT Ltd Tour de France (dok. NTT Ltd)

Bagikan:

JAKARTA - Tak sedikit acara olahraga yang ditunda karena pandemi COVID-19. Agar tetap bisa menghadirkan kemeriahan acara olahraga, NTT Ltd menghadirkan teknologi inovatif jarak jauh untuk gelaran Tour de France 2020. 

Memanfaatkan stadion global secara virtual, memungkinkan penggemar menyaksikan balap sepeda dari rumah. Di mana Amaury Sport Organization (ASO) bersama dengan NTT Ltd. sebagai mitra teknologi menghadirkan akan Tour de France 2020 secara virtual.

Secara teknis, 70 karyawan NTT dari lima benua beroperasi secara remote untuk mendukung perlombaan dengan mengembangkan ‘Zona Virtual Teknis’ yang menyatukan berbagai teknologi sehingga menghadirkan pengalaman virtual event Tour de France dari jauh untuk pertama kalinya secara 3D atau tiga dimensi.

Untuk menciptakan ‘stadion global’ digital bagi penggemar Tour de France 2020 yang tidak bisa berada di venue acara tahun ini, NTT dan A.S.O telah memanfaatkan kemampuan analitik data mereka yang canggih dan secara real-time.

Data dan analitik itu ditampilkan secara langsung di berbagai saluran termasuk Aplikasi Augmented Reality Data (AR) terbaru dimana aplikasi ini memberikan pilihan dengan cara unik kepada pengguna untuk melihat dan berinteraksi dengan data balapan dan pemandangan lintasan Tour de France yang menakjubkan secara langsung.

NTT Ltd. dan A.S.O juga memberikan wawasan dan visualisasi data baru sebagai bagian dari siaran langsung televisi sehingga penonton bisa menikmati dan memahami balapan serta performa setiap tim.

Sedangkan melalui saluran Game resmi 'Tour de France Fantasy' maka meningkatkan pengalaman para penggemar, dengan prediksi pembelajaran mesin yang disediakan oleh #NTTPredictor di setiap tahapan.

"Pendekatan yang kami ambil di Tour de France tahun ini telah merevolusi cara penyelenggaraan acara olahraga di masa depan. Kami menggunakan teknologi untuk membawa pengalaman penggemar ke level berikutnya," ujar Chief Marketing Officer, NTT Ltd Ruth Rowan.

Dengan inovasi ini, lanjutnya, penggemar dapat melihat balapan dengan cara yang berbeda, benar-benar lebih dekat dengan aksi yang dilakukan dan lebih banyak orang dapat menikmatinya secara aman dibandingkan sebelumnya.

Terkait