PBSI Rencanakan Kompetisi Internal Lagi karena Belum Ada Kompetisi Resmi
Kompetisi Internal PBSI bakal digelar lagi. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) merencanakan menggelar kompetisi internal lagi. Ini untuk menutup kekosongan karena belum adanya kompetisi resmi.

Seperti diketahui, PBSI sudah menarik diri dari ajang Piala Thomas dan Uber 2020. Selain itu, para pemain bulu tangkis Indonesia juga batal ikut serta di beberapa ajang yang berlangsung di Denmark. Penyebabnya adalah pandemi COVID-19.

Sebelumnya, PBSI sudah menggelar dua kompetisi internal. Pertama, PBSI Home Tournament. Lalu PBSI Thomas & Uber Cup Simulation.

Rencananya PBSI akan menggelar turnamen internal ketiga. Nantinya, kompetisi internal selanjutnya ini bakal melibatkan semua sektor dan dalam format beregu.

"Kalau belum ada (turnamen), kami ada rencana untuk menggelar satu turnamen internal lagi dalam waktu dekat," ujar Sekretaris Jenderal PBSI, Ahmad Budiharto, dalam wawancaranya dengan Mola TV.

Dia mengatakan, format selanjutnya kemungkinan menggunakan format Piala Sudirman. Pasalnya, turnamen internal ketiga melibatkan semua sektor. 

Ahmad Budiharto mengatakan, PBSI melihat banyak manfaat  dari turnamen simulasi ini. Pengurus serta pelatih bisa melihat kerja sama dan kerja keras para pemain.

"Dua pengalaman turnamen ini juga memberi pelajaran penting untuk kami secara organisasi. Ini bisa menjadi acuan," sebut Sekjen PBSI itu.