El Salvador Cari Dukungan untuk Implementasi Obligasi Bitcoin, Changpeng Zhao Sebut Bukele Heroik
Chief Executive Officer Binance, Changpeng Zhao, akan mengunjungi El Salvador . (foto: @cz_binance)

Bagikan:

JAKARTA – Pemerintah El Salvador mencari dukungan dari pertukaran mata uang kripto, Binance, untuk implementasi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah dan penerbitan obligasi bitcoin. Hal ini diungkapkan oleh, Milena Mayorga, Duta Besar Negara Amerika Tengah untuk Amerika Serikat mengatakan pada Rabu, 23 Maret.

Mayorga, juga menjelaskan jika Chief Executive Officer Binance, Changpeng Zhao, dikabarkan akan mengunjungi El Salvador dan berencana untuk bertemu dengan Presiden El Salvador, Nayib Bukele, pada Kamis, 24 Maret.

Mayorga mengatakan kunjungan Zhao adalah mosi percaya atas keputusan Bukele untuk mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah September 2021. Begitu pula  tentang rencananya untuk menerbitkan obligasi yang didukung bitcoin.

Zhao memuji langkah El Salvador karena telah mengambil peran perintis dalam adopsi bitcoin. Ia juga mengatakan pemerintahan Bukele akan dikenang dalam istilah "heroik" untuk taruhannya yang berani di masa depan.

Namun adopsi bitcoin di negara itu telah dilanda oleh skeptisisme publik tentang mata uang kripto, yang telah terdepresiasi secara substansial sejak mencapai rekor tertinggi pada awal November.

Pada  Selasa, pemerintah El Salvador juga mengatakan menunda rencana penerbitan obligasi bitcoin.