Bukan Bagian dari Metaverse Tom Clancy,  Ubisoft Ubah Nama Jadi XDefiant
Ubisoft mengubah nama XDefiant (Foto: Ubisoft)

Bagikan:

JAKARTA - Ubisoft telah mengubah sepenuhnya nama gim penembak free-to-play XDefiant Tom Clancy menjadi “XDefiant” saja. Yang menjadi penyebabnya adalah, karena menurut Ubisoft, pada fakta bahwa gim tersebut akan menyertakan "faksi dari gim di luar Metaverse Tom Clancy"

“Dengan perubahan ini, gim tersebut sekarang akan dikenal sebagai XDefiant,” ungkap Ubisoft dikutip dari Game Radar, 18 Maret.

Sementara faksi yang telah diumumkan sebelumnya dari gim seperti Splinter Cell, Ghost Recon, dan The Division masih akan disertakan, XDefiant tidak akan secara eksklusif menampilkan grup yang berdekatan dengan Tom Clancy dari judul Ubisoft lainnya.

XDefiant juga telah menerima logo baru. Hilang sudah logo punk-rock, graffiti-berat dan materi promosi dari pengumuman gim 2021, digantikan oleh logo baru yang lebih mudah digambarkan sebagai apik dan modern.

Rebranding gim yang datang bersamaan dengan pengumuman Ubisoft yaitu "Insider Session" untuk pemain dari masyarakat umum berpartisipasi dalam sesi pengujian bersama pengembang. Tes akan dimulai dengan sejumlah kecil pemain di PC dan akhirnya diperluas ke platform lain dan lebih banyak peserta.

Melansir juga dari GameSpot, Ubisoft mengatakan telah belajar banyak dari periode pengujian tertutup sebelumnya tahun lalu. Mereka yang sebelumnya sudah mendaftar untuk tes XDefiant, tidak perlu mendaftar lagi dan secara otomatis akan berada di kumpulan pemain potensial untuk Insider Session yang akan datang.

Meskipun XDefiant sudah tidak lagi menjadi gim "Tom Clancy" secara resmi, Ubisoft masih memiliki gim shooter gratis Tom Clancy  untuk dimainkan lainnya yaitu Ghost Recon Frontline dan The Division Heartland.