Simak Lima Gim Menarik di Steam Pekan Ini yang Mungkin Anda Lewatkan
Simak Lima Gim Menarik di Steam Minggu Ini yang Mungkin Anda Lewatkan (Foto: dok. pribadi/Screenshot)

Bagikan:

JAKARTA - Steam yang merupakan layanan distribusi digital video gim akan merilis banyak gim baru pada bulan ini. Jika sekiranya Anda melewatkan beberapa gim baru di Steam, berikut lima gim rangkuman VOI yang dikutip dari PC Gamer untuk Anda para pecinta gim di seluruh dunia.

Battle Cry of Freedom

Rilis: 2 Maret

Pengembang: Flying Squirrel Entertainment

Harga peluncuran:  16 dolar AS | Rp224 ribu

Simulator perang real-time yang sangat ambisius ini telah dikembangkan setidaknya selama 10 tahun. Gim ini juga merupakan permainan yang mengandalkan pekerjaan tim untuk bertanggung jawab atas ekspansi Perang Napoleon yang populer di Mount & Blade: Warband.

Dalam Battle Cry of Freedom, Flying Squirrel Entertainment tetap membuat latar permainan di abad ke-19, tetapi mengalihkan perhatiannya ke Perang Saudara Amerika. Pertempuran online ini dapat menampung hingga 500 pemain. Infanteri, artileri, dan spesialis adalah cabang utama tentara, dan ada lebih dari 120 senjata untuk dipelajari dan digunakan.

PI Paranormal Conrad Stevenson

Rilis: 1 Maret

Pengembang: D&A Studios, LLC

Harga peluncuran:  9 dolar AS ( Rp126 ribu)

Permainan horor yang membuat Anda melakukan penyelidik supernatural. Anda ditugaskan untuk menemukan hantu di rumah klien Anda.  Pada simulasi berburu hantu pertama ini, Anda akan menggunakan peralatan seperti pengukur EMF, kamera, termometer, dan perekam audio untuk mengumpulkan bukti hantu atau fenomena supernatural lainnya.

Pengembang membuat latar permainan ini di kota New Eidolon. PI Paranormal Conrad Stevenson diharapkan akan diluncurkan paling lambat awal 2023 dengan 10 lokasi baru dan hantu baru yang akan ditambahkan selama periode itu.

A Musical Story

Rilis: 5 Maret

Pengembang: Glee-Cheese Studio

Harga peluncuran:  13,49 dolar AS (Rp188 ribu)

A Musical Story memiliki bobot penyaluran tahun 1970-an. Gim ini ada dalam gaya seni dan selera mode, dan juga soundtrack yang terdiri dari 26 lagu asli. Latar belakang naratifnya sangat menarik, yaitu Gabriel yang mencoba untuk menerima situasinya melalui koneksi ke memori musiknya.  Apapun masalahnya, A Musical Story terlihat seperti genre gim ritme yang cantik dan unik.

Sokobot

Rilis: 5 Maret

Pengembang: Alexander Taylor

Harga peluncuran:  14,39 dolar AS (Rp201 ribu)

Sokobot adalah permainan puzzle yang tentang robot pemrograman untuk membuat jalur perakitan tanpa batas, atau memecahkan teka-teki. Di 50 tahap, Anda akan menempatkan robot di kisi dan kemudian menggunakan serangkaian perintah untuk menentukan perilaku mereka, dan sementara setiap tahap perlu diselesaikan untuk pindah ke yang berikutnya

Kingdom's Life

Steam halaman Rilis: 1 Maret

Pengembang: Studio Company

Harga peluncuran:  7 dolar AS (Rp98 ribu)

Permainan strategi di mana Anda akan menemukan sebuah negara, mengembangkan, mengendalikan, dan mau tidak mau, Anda harus berperang melawan negara bagian lain. Gim ini memiliki rentang waktu dari abad pertengahan sampai sekarang. Akan ada 160 hukum yang unik untuk diterapkan. Serta lebih dari 100 teknologi untuk dikembangkan.