Baru Tiga Pekan Rilis, Gim Sifu Sudah Terjual Satu Juta Unit
Baru tiga minggu rilis, gim Sifu sudah terjual satu juta unit (Foto: Twitter resmi Sifu Games)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang gim Sloclap mengumumkan bahwa Sifu, gim aksi kungfu yang baru tiga minggu dirilis, telah terjual satu juta unit di seluruh dunia.

Sifu diluncurkan secara digital untuk PlayStation 5 , PlayStation 4 , dan PC melalui Epic Games Store pada 8 Februari. Mereka juga akan merilis gim itu untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4 di retail fisik pada 3 Mei mendatang.

Selain terjual lebih dari satu juta, gim ini tercatat juga sudah dimainkan lebih dari 10 juta jam telah dimainkan. Bahkan lebih dari 45 persen pemain telah menyelesaikan level kedua permainan yang menantang.

Sementara itu terdapat lebih dari 150.000 pemain telah cukup menguasai gim kungfu ini untuk mengalahkan Yang, karakter antagonis utama dalam gim.

“Kami sangat senang dengan penerimaan Sifu dari penggemar dan pers,” kata produser eksekutif Sloclap Pierre Tarno dalam siaran persnya, dikutip dari Gematsu.

Sloclap juga mengatakan adanya gim ini adalah sebagai penghormatan untuk film kungfu favoritnya.

"Kami berterima kasih kepada para penggemar kami di seluruh dunia, tetapi kami sangat tersanjung dengan sambutan luar biasa dari permainan ini di China. Metrik kesuksesan internal kami adalah seberapa baik permainan diterima di sana dan mengetahui bahwa penggemar di China  adalah segmen terbesar dari penjualan kami di luar Amerika Utara dan ulasan positif dari kritikus  China sangat berarti bagi kami.” lanjutnya.

Sifu sendiri merupakan gim aksi kungfu dengan latar belakang kota fiksi China. Melalui gim ini, pemain diminta untuk mengungkap misteri kuno melalui serangkaian konfrontasi sulit yang menguji keterampilan mereka.

Untuk menghadapi rintangan,  nantinya  para petarung harus mengandalkan penguasaan kungfu dan liontin magis yang akan menghidupkan mereka kembali setelah kematian.

Inspirasi utama Sifu yaitu berasal dari film kungfu klasik, dengan beberapa pengembang di Sloclap telah berlatih kungfu, Pak Mei dan berbagai seni bela diri lainnya.

Sejak tahap awal pengembangan, Sloclap bekerja menjalin kemitraan dengan Kowloon Nights untuk menciptakan pengalaman otentik dan menghormati budaya kungfu China.