BRI Bakal Masuk Metaverse dan Buka Cabang, Nasabah jadi Bisa Akses di Mana Saja
BRI terjun ke metaverse (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berencana masuk ke dunia virtual atau metaverse. Hal itu memungkinkan BRI untuk membuka cabang di metaverse dan dapat diakses oleh masyarakat di mana saja. Pengembangan tersebut dilakukan lewat kerja sama dengan WIR Group, grup usaha yang bergerak di bidang teknologi, terutama augmented reality (AR).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani berkata bahwa melalui pengembangan di metaverse, perusahaan tersebut bakal menghadirkan cabang virtual atau virtual branch.

Pembukaan cabang virtual itu akan memungkinkan masyarakan untuk mengakses bank BRI di mana saja. Lebih lanjut, wanita itu juga mengungkapkan jika BRI senantiasa mengedepankan pengalaman pelanggan sekaligus dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

“BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, hadirnya BRI ke dalam dunia metaverse diharapkan bisa menjadi journey baru yang menyenangkan untuk customer," kata Handayani dalam keterangannya, dikutip dari Kompas, Selasa (8/2).

“Sekaligus dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi untuk melakukan berbagai layanan transaksi digital juga customer service yang baik kedepannya, baik virtually maupun on-site," imbuh Handayani.

Handayani menerangkan bahwa BRI berinisiatif untuk mengambil bagian dalam metaverse di Indonesia dengan bergabung ke dalam program “Metaverse Indonesia” yang bakal dipamerkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada gelaran G20, Oktober mendatang.

“Langkah BRI dalam Metaverse Indonesia ini sekaligus menandai pencapaian perseroan sebagai bank pelopor di Indonesia yang masuk dalam dunia metaverse," ucap Handayani.

Handayani juga mengatakan, kerja sama BRI dan WIR Group merupakan komitmen nyata dari kedua perseroan guna senantiasa beradaptasi dengan perkembangan digitalisasi di segala lini kehidupan, tak terkecuali layanan perbankan.

"Di samping itu, inisiatif BRI dalam Metaverse Indonesia juga dapat mendongkrak implementasi tema G20 Indonesia," ujar ibu satu anak tersebut.