Instagram Buat Fitur Profile Embed yang Bisa Diintegrasikan ke Website, Begini Cara Menggunakannya
Instagram Buat Fitur Profile Embed yang Bisa Diintegrasikan ke Website, Begini Cara Menggunakannya (NogMog)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform media sosial Instagram merilis beberapa fitur baru di tahun 2021, salah satunya adalah Profile Embed yang dapat mengintegrasikan profil Instagram dengan website tertentu yang Anda inginkan.

Nantinya, tampilan mini profil pengguna Instagram yang menggunakan fitur Profile Embed akan ditampilkan dengan website tertentu yang diintegrasikan dengan akun pengguna.

Dengan Profile Embed, pengguna dapat mengintegrasikan profil mereka dengan situs seperti web, blog, atau portofolio yang dapat Anda manfaatkan untuk melakukan bisnis tertentu.

Adapun sejumlah informasi pengguna akan ditampilkan di halaman web, meliputi nama, username Instagram, serta jumlah follower dan contoh postingan yang Anda buat.

Pengunjung website yang melihat profil pengguna Instagram pun dapat melihat informasi Anda secara langsung dengan memilih ikon View Full Profile, dan akan dialihkan ke halaman profil Instagram Anda.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna dapat masuk ke menu Pengaturan di Instagram Anda, dengan klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas halaman profil pengguna.

Setelah itu, Anda dapat memilih menu Account, dan pilih menu Embeds. Klik toggle yang ada di samping menu tersebut untuk mengizinkan Instagram mengembed profil Anda.

Sementara itu, untuk pemilik website dapat memasang profil Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menggunakan Profile Embed Instagram

Untuk memasang Profile Embed di website, pengguna dapat mengunjungi halaman profil Instagram, kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

Selanjutnya, akan muncul sejumlah menu yang dapat dipilih. Anda dapat memilih menu Embed, kemudian klik "Copy Embed Code" untuk menyalin tautan.

Setelah itu, pasang kode embed atau paste kode tersebut di menu yang tersedia di halaman website Anda. Nantinya, orang yang mengunjungi website yang menampilkan profile Instagram, dapat melihat 6 postingan terbaru dari akun tersebut.

Dengan demikian, orang yang mengunjungi website tersebut bisa mendapat gambaran lebih baik dari karakter postingan Instagram yang Anda buat. Hal itu pun cocok bagi pengguna yang menjalankan jasa influencer karena bisa mengetahui karakter dari postingan pengguna.

Itu tadi cara melakukan Profile Embed Instagram untuk mengintegrasikan akun pengguna dengan website yang digunakan untuk mempromosikan produk Anda.

Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di atas. Setiap website pun dapat memasang lebih dari 1 profile Instagram untuk mempromosikan produk.