Bocah Ajaib dengan IQ Lebih Tinggi dari Einstein Ini Minta Kado Natal Kripto
Seorang anak di Inggris punya skor IQ lebih tinggi dari Einstein ingin kado natal dalam bentuk kripto (Blocktoq)

Bagikan:

JAKARTA – Seorang anak berusia 12 tahun, bernama Barnaby Swinburn meminta dua kado natal berupa cryptocurrency dan tes IQ Mensa. Warga Bristol, Inggris itu dites dan ternyata memiliki skor yang lebih tinggi dari fisikawan Albert Einstein yang memiliki skor 160. Sementara Swinburn mendapat skor tes IQ sebesar 162.

Keinginan anak berusia 12 tahun untuk mendapatkan hadiah kripto berhasil tewujud. Sang Ibu, Ghislaine mengatakan bahwa anaknya akan mendapatkan amplop berisi yang uang bisa diubah menjadi mata uang kripto sebagaimana dilansir dari BristolLive.

 “Dia sedang mengamati market. Dia akan mendapatkan amplop berisi uang di dalamnya untuk Natal yang akan dia ubah menjadi cryptocurrency,” kata sang Ibu.

Meski begitu, keluarga Swinburn belum mengungkapkan berapa jumlah uang dan kripto yang akan dijadikan sebagai hadiah natal tahun ini. Swinburn yang berminat pada kripto, punya cita-cita untuk menjadi seorang programmer.

“Dia sudah mencari kursus (di) universitas, dan dia ingin pergi ke Oxford,” tambah Ghislaine.

Beralih dari Inggris, seorang ayah di Brasil dikabarkan memberikan hadiah 1 Bitcoin (BTC) untuk putrinya yang baru lahir pada tahun 2017 lalu. Waktu itu, harga per Bitcoinnya senilai Rp13 jutaan. Empat tahun kemudian, harga Bitcoin telah meroket hingga 6.500 persen, harga per BTC menjadi 60.000 dolar AS (sekitar Rp853.713.000) per koin pada 17 Oktober 2021.

Sang ayah, bernama João Canhada, yang juga merupakan pendiri pertukaran crypto Brasil, Foxbit, kemudian menyadari bahwa tahun 2017 adalah kesempatan terakhir baginya untuk membeli Bitcoin di bawah $1000:

“Segera setelah putri saya lahir, pada tahun 2017, saya membeli 1 Bitcoin untuknya, bukan hanya sebagai hadiah, tetapi sebagai cara berinvestasi dalam ekonomi baru ini. Pada saat itu, BTC berharga 5.000 Real Brasil,” kata Canhada dikutip dari Cointelegraph.