Akun Netflix Rentan Diretas, Lakukan Cara Ini untuk Mengamankannya
Akun Netflix Rentan Diretas, Lakukan Cara Ini untuk Mengamankannya (Bangkok Post)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Netflix menjadi aplikasi video streaming paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Di dalam aplikasi tersebut pengguna dapat menonton film dari berbagai jenis genre yang membuat Anda betah menghabiskan waktu di depan laptop atau ponsel.

Oleh karena itu, tidak heran jika penggemar film rela merogoh kocek untuk menonton berbagai film dan series yang ditayangkan oleh Netflix dengan berlangganan akun yang digunakan untuk menonton film.

Namun, pengguna harus berhati-hati dan meningkatkan keamanan akun Netflix Anda jika tidak ingin akun Anda diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Pasalnya, dikutip VOI dari The Next Tren, belakangan banyak laporan peretasan akun Netflix. Cara yang dilakukan oleh peretas untuk mengambil alih akun Anda adalah membuat laporan di pusat bantuan menggunakan nama akun dan alamat email.

Setelah diretas, mereka akan mengubah ID email di akun tersebut sehingga Anda akan kesulitan untuk mengakses akun Netflix Anda kembali. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk melindungi akun adalah menambahkan nomor telepon Anda.

Dengan menambahkan nomor telepon, Anda akan mendapat pemberitahuan apabila ada perangkat baru yang berusaha masuk menggunakan akun Netflix Anda, sehingga pengguna dapat mengetahuinya.

Untuk menambahkan nomor telepon di akun Netflix Anda, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dirangkum tim VOI pada artikel di bawah ini.

Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Netflix

Untuk menambahkan nomor telepon di akun Netflix Anda, pengguna dapat masuk ke situs Netflix menggunakan aplikasi peramban yang di ada di perangkat Anda. Usahakan menggunakan komputer, untuk mempermudah proses penambahan nomor telepon.

Setelah masuk ke aplikasi Netflix, klik ikon profil dan pilih menu Akun. Buka bagian "Keanggotaan dan Penagihan" dan pilih menu "Tambahkan nomor telepon".

Jika Anda sudah pernah menambahkan nomor telepon tetapi sudah tidak aktif lagi, pengguna dapat menggantinya dengan klik menu "Ubah nomor telepon".

Selanjutnya, pilih kode negara Anda, yakni (+62) jika berdomisili di Indonesia, kemudian tambahkan nomor telepon Anda.

Setelah itu, pihak Netflix akan mengirim kode verifikasi ke nomor telepon Anda dan pengguna dapat masukkan kode verifikasi tersebut untuk melakukan verifikasi akun.

Setelah nomor Anda ditambahkan ke akun Netflix, maka pusat bantuan Netflix akan meminta konfirmasi ke nomor tersebut apabila ada orang lain yang mencoba mengganti email atau kata sandi akun Netflix Anda.

Itu tadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat akun Netflix Anda lebih aman dari percobaan peretasan yang dilakukan pihak tidak bertanggungjawab.