Cara Mengembalikan Bilah Alamat ke Posisi Atas pada Peramban Safari di iOS 15
Cara Mengembalikan Bilah Alamat ke Posisi Atas pada Peramban Safari di iOS 15 (imore)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sistem operasi iOS 15 memiliki beberapa penambahan dan pembaruan fitur jika dibanding dengan versi terdahulunya. Salah satu perubahan yang terjadi ada pada mesin peramban Safari yang memiliki bilah alamat di bagian bawah.

Pada versi iOS 14 atau yang lebih lama, posisi bilah alamat di peramban Safari berada di bagian atas. Oleh karena itu, perubahan tersebut membuat sejumlah pengguna iPhone merasa kurang nyaman.

Bilah alamat sendiri merupakan kolom yang digunakan untuk memasukkan link atau alamat website yang ingin dikunjungi pada peramban Safari. Oleh karenanya, hal tersebut dapat mempengaruhi pengguna dalam melakukan browsing di internet apabila posisinya kurang nyaman.

Jika pengguna ingin mengembalikan pengaturan peramban Safari di perangkat iOS 15 milik Anda, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dirangkum tim VOI di bawah ini.

Cara Mengubah Posisi Bilah Alamat Safari di iOS 15

Saat mengupdate sistem operasi iOS di perangkat iPhone Anda ke versi terbaru, yakni iOS 15, maka bilah alamat di apalikasi peramban Safari Anda akan berada di bagian bawah halaman utama.

Jika ingin mengembalikan ke posisi atas, atau seperti pengaturan Safari iOS versi lama, pengguna dapat membuka menu Setting atau Pengaturan di iPhone Anda.

Setelah itu, gulir ke bagian bawah hingga Anda menemukan pengaturan aplikasi Safari. Pada bagian tab, pengaturan default iOS 15 akan memilih tab bar, yang menempatkan bilah alamat di bagian bawah.

Untuk mengubahnya, pengguna dapat mencentang toggle di bagian bawah menu Single Tab, untuk membuat bilah alamat di peramban Safari kembali ke bagian atas.

Dengan demikian peramban Safari Anda akan memiliki tampilan yang sama dengan iOS versi lama. Selain itu, Anda juga dapat mengubah sejumlah opsi yang ada di bagian bawah halaman tersebut.

Sejumlah pengaturan yang dapat Anda ubah di halaman tersebut antara lain membuka link di halaman baru. Nantinya, setiap halaman yang Anda buka akan masuk ke jendela baru di peramban Safari, jika Anda mengaktifkannya.

Anda juga dapat mengatur peramban secara otomatis menutup halaman yang dibuka dengan durasi yang Anda tentukan. Dengan demikian Anda dapat menikmati pengalaman browsing yang lebih nyaman.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah posisi bilah alamat di peramban Safari sistem operasi iOS 15 di perangkat iPhone Anda. Pengguna dapat mengembalikannya seperti versi lama apabila tidak nyaman dengan tampilan pembaruan yang dibuat oleh iOS 15.