Bagikan:

JAKARTA - Mobil listrik pertama Audi yang dikembangkan bersama dengan SAIC Motor Corp dikabarkan akan memasuki pasar pada tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut merujuk dari laporan Carnewschina, dikutip Jumat, 27 September. Nantinya, mobil listrik tersebut akan diluncurkan pada bulan November tahun ini.

Jika merujuk dari laporan CNevpost pada Mei lalu, dikatakan bahwa model pertama mobil listriknya mulai dijual pada tahun 2025 mendatang, artinya masih sejalan dengan apa yang diharapkan pada saat itu, tapi tentang kepastian diluncurkannya sudah terjawab dan akan terjadi pada tahun ini.

Peluncuran mobil pertama hasil kerja sama ini juga dikabarkan akan memperbaiki kinerja penjualan Audi pada segmen mobil listrik, terutama di pasar lokal China.

Nantinya mobil listrik pertama dari Audi dan SAIC ini akan dibangun di atas Advanced Digitized Platform (ADP), yang diklaim mempersingkat waktu peluncuran mobil listrik baru lebih dari 30 persen.

Belum ada informasi detail model apa yang akan dihadirkan, tapi berdasarkan laporan dari Deustsche Well China dikabarkan bahwa mobil pertamanya akan mengisi segmen menengah. Sumber tersebut menyebutkan BEV baru tidak akan menggunakan logo empat cincin tradisional Audi. Dengan cara ini, BEV yang dikembangkan di China akan mudah dibedakan dengan mobil asal Jerman.

Audi dan SAIC menghabiskan 18 bulan dalam proses pengembangan EV pertama mereka. Nantinya, Audi berharap dapat mempercepat kemitraan untuk menghadirkan lebih banyak produk ke pasar.