Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors terus melakukan invasi terhadap model yang mereka tawarkan ke konsumen di Indonesia. Setelah sukses dengan menghadirkan line up yang mengadopsi mesin pembakaran internal, lalu menuai keberhasilan dengan menghadirkan mobil listrik, pabrikan ini juga memiliki model yang ditempatkan untuk segmen hybrid.

Wuling New Almaz RS Pro hybrid menjadi amunisi dari perusahaan untuk menggaet pasar, di mana segmen tersebut menjadi jembatan antara mobil konvensional dengan mobil listrik. Hal ini dikarenakan konsumen akan bebas dari rasa khawatir terkait kehabisan daya baterai, dan menyiasati dari borosnya penggunaan bahan bakar.

Model yang ditawarkan dengan harga Rp442 juta ini, tidak hanya menjual keunggulan dari sisi hybrid di mana ada tiga mode berkendara. Tetapi, sebagai bagian untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, SUV modern ini juga dibekali teknologi terkini.

Bicara terkait multimode hybrid yang disematkan, hal ini terbagi menjadi EV mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Untuk EV mode, mobil ini bergantung pada motor listrik untuk menggerakkan semua bagian, di mana energi sepenuhnya diambil dari baterai. Sementara pada Series Hybrid, ini merupakan perpaduan, di mana roda mobil digerakkan oleh motor listrik, namun kondisi mesin bensin tetap menyala dan difungsikan sebagai pengisi daya listrik baterai via motor generator.

Kemudian, Parallel Hybrid, di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa yang maksimal. Dengan sistem ini, maka sistem akan menentukan mode berkendara secara otomatis dimana hal tersebut disesuaikan dengan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, serta gaya berkendara penggunanya.

Selain itu, keunggulan lain yang ditawarkan kepada konsumen adalah penyematan teknologi terkini, mulai dari sistem keselamatan canggih lewat Advanced Driver Assistance System (ADAS), lalu fitur perintah suara berbahasa Indonesia melalui Wuling Indonesian Command (WIND), dan terakhir adalah teknologi Wuling Remote Control App yang menjadi keunggulan di mana dapat menghubungkan antara kendaraan dengan pemilik melalui aplikasi MyWuling+ yang sudah terpasang pada gawai.

“Penyematan ragam inovasi mulai dari WIND, ADAS, hingga Wuling Remote Control App menjadi keunggulan yang akan tetap terus kami hadirkan di New Almaz RS sehingga para konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman," jelas Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin, 23 September.

Sedangkan dukungan lain yang juga menjadi keunggulan dari New Almaz RS Pro Hybrid, di antaranya adalah adanya panoramic sunroof, head unit seluas 10,4 inci, wireless charging pad, kemudian sudah terpasang air ionizer.

Sederet aspek keselamatan lainnya juga telah disematkan, seperti 360 degree camera, electric parking brake dan auto vehicle holding, traction control system, hill hold control, Anti-lock braking system, EBD, brake assist, serta electronic stability control.