Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil ternama asal China yakni BYD terus memperluas ekspansinya ke berbagai negara di dunia, termasuk resmi masuk ke pasar Suriname.

Mengutip dari laman CNevpost, Rabu, 4 September, kehadiran BYD di Suriname mempertegas sekaligus perluasan merek asal China tersebut ke pasar Amerika Selatan yang dinilai memiliki pasar cukup baik.

"BYD membuka dealer pertamanya di Ibu Kota Suriname, Paramaribo, menandai peluncuran pertama merek tersebut ke pasar Suriname," ungkap BYD dalam keterangan resminya.

Kehadiran BYD di Suriname juga menjadi tonggak sejarah lain merek tersebut di Amerika Selatan, dan peresmiannya disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Suriname Ronnie Brunswijk.

Untuk pasar Suriname, BYD membawa empat model sekaligus, termasuk Dolphin dan Seal yang juga sudah ada di Indonesia, Yuan Plus, dan Song Plus DM-i.

Seperti diketahui, BYD terus melakukan ekspansinya di pasar Amerika Selatan memanfaatkan peluang transisi elektrifikasi global. Sebelumnya merek satu ini sudah hadir di Brasil yang menjadi salah satu pasar pentingnya.

Bahkan, BYD di Brasil sudah membangun 100 jaringan dealer dan berencana untuk menambah dealernya sebanyak 250 jaringan hingga akhir tahun ini.