Bagikan:

JAKARTA - Auto2000 telah menyelesaikan gelaran dari kompetisi Best People Contest (BPC) 2024 untuk sejumlah mekanik di seluruh Indonesia pada 23-25 Agustus yang berlokasi di Bekasi Timur.

Tujuan salah satu dealer utama Toyota di Indonesia memulai acara ini ialah demi meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya yang berperan langsung dengan kebutuhan purna jual atau service mobil dari pelanggan.

Chief Marketing Auto2000 Yagimin, mengatakan perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan serta menjaga loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan kendaraannya.

“Kompetensi global mekanik sebagai ujung tombak layanan, diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan mobilnya kepada kami,” kata Yagimin dalam kata sambutan di jaringan dealer Auto2000 Bekasi Timur, Minggu, 25 Agustus.

Pada edisi kali ini, BPC 2024 mengusung tema ‘Level Up Victory’ terdiri dari lima kategori berbeda, yakni Service Advisor, Foreman, Partsman, THS Home Service, dan General Repair.

Ajang ini diikuti oleh sekitar 3.000-an kontestan yang berlaga di tingkat cabang. Selanjutnya, peserta akan diseleksi menjadi 550-an mekanik untuk berkompetisi di tingkat nasional dalam tahap pertama.

Kemudian, terpilihlah 130 kontestan untuk bersaing di tahap kedua dan akhirnya diseleksi 30 finalis dari lima kategori berbeda untuk berkompetisi pada tahap final.

Pada tahap final, tiga pemenang dari masing-masing kategori berhak menerima hadiah untuk edisi tahun ini.

Dari kategori General Repair Technician, Edo Aldriansyah dari Auto2000 Bekasi Barat merebut peringkat pertama, diikuti oleh Deni Mustika (Auto2000 Bandung Cibiru) di posisi kedua, dan Gilang Maulana melengkapi peringkat ketiga (Auto2000 Soekarno-Hatta).

Kemudian, Putra Suprayogi dari Auto2000 Lenteng Agung berhasil memenangi kategori Service Advisor, disusul oleh Adi Jatmiko (Auto2000 Jember), dan Deni Rizki (Auto2000 Cibinong).

Selanjutnya, pemenang dari kategori Partsman ialah Tri Mulyanto asal Auto2000 Kelapa Gading, lalu Hari Wibowo (Auto2000 Puri Kembangan), dan Ade Trisno (Auto2000 Cikampek).

Johny Asmara dari Auto2000 Pramuka berhasil memperoleh kemenangan dalam kategori Foreman, diikuti oleh I Komang K (Auto2000 Denpasar), dan M Nurul (Auto2000 Balikpapan Sudirman).

Pada kategori THS Home Service, Nurul Huda (Auto2000 Garuda) berhasil rebut kemenangan dan diikuti oleh Sidik Sunarto (Auto2000 Jayakarta), dan Rizkie Maulana (Auto2000 Bekasi Timur).