Bagikan:

JAKARTA - Model baru dari Mitsubish Motors yaitu XForce berhasil meraih bintang lima di ASEAN NCAP 2024, dengan penilaian komprehensif untuk kinerja keselamatan kendaraan baru di kawasan ASEAN.

"Mitsubishi XForce sebagai salah satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia, sekali lagi membuktikan keandalannya dari performa hingga keselamatan dengan diraihnya rating 5-stars dari ASEAN NCAP," kata President Director PT MMKSI Atsushi Kurita, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa, 6 Agustus.

Mobil satu ini menggunakan bodi RISE berkekuatan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi kecelakaan, serta enam SRS airbag untuk memastikan kinerja keselamatan tabrakan, dan varian yang diuji merupakan Exceed.

Xforce juga mengadopsi fitur keselamatan canggih, seperti sistem Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB) untuk memberikan kinerja keselamatan preventif tingkat tinggi.

Seperti diketahui, mobil satu ini diluncurkan perdana di Indonesia pada tahun 2023. XForce adalah compact SUV dengan lima tempat duduk yang dibangun dengan konsep 'Best-suited buddy for an exciting life' dan dikembangkan dengan fokus pada bagaimana compact SUV digunakan di kawasan ASEAN.

XForce menampilkan gaya SUV autentik yang penuh gaya namun kokoh, serta kenyamanan dan kepraktisan, seperti kabin yang luas dan ruang penyimpanan serbaguna, semuanya seimbang dalam ukuran bodi yang kompak dan dapat bermanuver. Selain itu, teknologi ini memberikan penanganan jalan yang aman dan andal dalam berbagai cuaca atau kondisi jalan, termasuk jalan yang kasar atau banjir.

Setelah peluncuran penjualannya di Indonesia pada November 2023, Xforce dirilis di pasar ASEAN lainnya, termasuk Vietnam pada bulan Maret, dan Filipina pada bulan Juli. XForce juga tersedia di Amerika Latin dan Afrika, dengan rencana untuk memperluas peluncurannya secara bertahap ke Asia Selatan dan Timur Tengah.

"XForce telah menjadi model favorit konsumen Indonesia yang dibuktikan dengan kontribusi terbesar kedua terhadap penjualan di GIIAS 2024 baru-baru ini. Kami akan melanjutkan untuk menyediakan program menarik untuk penjualan dan purna jual untuk memudahkan konsumen dalam kepemilikan Mitsubishi XForce," pungkasnya.