Bagikan:

JAKARTA - Diperkenalkan pada bulan Juli lalu, Mitsubishi All-New Triton mendapatkan respons positif berkat penampilan dan performanya yang andal. Tidak hanya kokoh melewati segala medan, mobilnya terbukti memiliki ketangguhan dalam hal keselamatan.

Dalam uji tabrak yang dilakukan oleh badan ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) baru-baru ini. Pikap andalan dari Mitsubishi tersebut berhasil meraih rating tertinggi dengan lima bintang. Dengan total skor 74,71 poin, Triton digambarkan berhasil menorehkan “kinerja luar biasa” dalam penilaian tersebut.

Dilansir Paultan, Selasa, 5 Desember, generasi terbaru Triton berhasil meraih nilai 26,01 dari 32 poin dalam kategori keselamatan penumpang dewasa. Kemudian, untuk penumpang anak-anak mencapai predikat 44,72 dari 51 poin.

Dalam kategori Safety Assist, mobil ini berhasil memperoleh nilai 15,16 dari 21 poin. Kemudian untuk keselamatan pengendara sepeda motor mendapat nilai 8,18 dari 16 poin dalam pengujian tersebut.

“Dengan Mitsubishi menawarkan fitur-fitur keselamatan di atas, ASEAN NCAP percaya bahwa pabrikan ini sangat menghargai pentingnya keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya termasuk pengendara sepeda motor,” tulis ASEAN NCAP.

7

Keselamatan merupakan hal yang sudah menjadi standar dari Mitsubishi, salah satunya kehadiran beberapa fitur penting, seperti tiga airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), sistem pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan, serta perlindungan untuk pejalan kaki.

Ada juga beberapa teknologi bantuan keselamatan yang tersedia sebagai standar atau opsional, yaitu autonomous emergency braking, lane departure warning, forward collision warning, blind spot monitoring, serta automatic high beam.

Tak hanya tangguh dalam beberapa aspek, mobil yang juga disebut ‘L200’ ini juga dibekali mesin kuat dengan kapasitas 2,4 liter diesel turbo yang menawarkan kekuatan 148 dk dan torsi 330 Nm, serta 181 dk dan torsi 430 Nm, dan varian lebih bertenaga 201 dk dan torsi 470 Nm.