Bagikan:

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengadakan Isuzu Skill Competition (ISC) 2024, yang merupakan ajang bergengsi serta bertujuan untuk kualitas yang lebih tinggi dalam layanan aftersales.

Menariknya, ajang bergengsi yang sudah berlangsung sejak tahun 1995 ini, kini ditambahkan kategori baru untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Hal tersebut diungkapkan oleh President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian Solaeman.

"Langkah ini menunjukkan komitmen Isuzu dalam memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat SMK, serta Isuzu juga telah secara aktif melaksanakan program-program seperti Isuzu Education Partner, Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, dan lainnya, untuk turut serta memajukan pendidikan SMK di Indonesia," kata Yusak, dalam keterangannya, Sabtu, 11 Mei.

Pada kesempatan yang sama, Director of Business Solution PT IAMI Yohanes Pratama mengatakan, sangat senang melihat antusiasme seluruh partisipan dan acara ini tidak hanya menjadi momen yang penting untuk merayakan dedikasi tim after sales Isuzu, tetapi juga menjadi kesempatan untuk showcasing keterampilan bagi para tim dari sisi after sales.

Lebih lanjut ia mengatakan Isuzu Jepang juga memiliki pemahaman yang sama akan hal ini dan terus berupaya

untuk meningkatkan kompetensi After Sales. Dalam mendukung hal tersebut, Isuzu Jepang akan melanjutkan I-1 Grand Prix untuk kategori LCV pada November 2024 dan CV pada Mei 2025. Pemenang kompetisi Isuzu Skill Competition tahun ini berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada I-1 Grand Prix berikutnya.

"Selama bertahun-tahun, Indonesia memiliki reputasi yang baik dalam I-1 Grand Prix, secara konsisten menduduki peringkat teratas. Mari bersama-sama bekerja keras dalam beberapa bulan mendatang untuk memenangkan kompetisi tersebut," kata Yohanes.

Yohanes menambahkan, dengan adanya ISC 2024 ini, berharap Isuzu dapat mencapai kompetensi dan kualitas yang lebih tinggi dalam sisi layanan aftersales.

"Dengan upaya terbaik dari seluruh ekosistem Isuzu, dan Isuzu dapat men-deliver value proposition 'Fast & Easy Process' dengan baik, sehingga dapat menghasilkan keunggulan kompetitif yang kuat," tambah dia.

Berikut deretan pemenang dalam Isuzu Skill Competition (ISC) 2024:

Pemenang Siswa SMK ISC 2024

Juara 1: Pinaka Riyan Dika - SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Kab. Semarang - (Zirang Isuzu Salatiga)

Juara 2: Moh Zaenal Arif - SMK Putra Pangkalan Bun - (Borneo Isuzu Sampit)

Juara 3: Ibni Fairuz Juma - SMKN 55 Jakarta - (Karabha Isuzu Jakarta)

Pemenang Kategori Partman

Juara 1: Agus Priyanto - Asco Isuzu

Juara 2: Albert Putra Kumambong - Astra Isuzu Jateng

Juara 3: Zufardin Muhammad - Astra Isuzu Jatim

Pemenang Kategori Mekanik

Juara 1: Arif Warsito - Tunas Isuzu

Juara 2: Yudi Prayogo - Zirang Isuzu

Juara 3: Oki Maryono - Astrido Isuzu