Mugen Resmi Jual Kit Peningkatan Aerodinamika untuk Honda Civic Type R, Apa Saja?
Honda Civic Type R dengan kit dari Mugen. (Dok. Mugen Power)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Mugen memperkenalkan peningkatan paket aerodinamika untuk mobil Honda Civic Type R di pasar Jepang. Kit ini akan dirilis di negeri Sakura setelah komponen tersebut diperkenalkan versi pratinjaunya pada Tokyo Auto Salon 2023.

Menurut laporan Carscoops, Kamis, 9 Mei, perusahaan tuner tersebut membawa perubahan pada sayap belakang yang memiliki endplate serat karbon dan dapat diatur secara manual seharga 308.000 yen (sekitar Rp31,8 jutaan).

6

Selain itu, Mugen juga menghadirkan chin spoiler di bagian depan dengan warna Berlina Black senilai 110.000 yen (setara Rp11,3 jutaan) dan sayap belakang yang memberikan keseimbangan dalam segi downforce.

Bagian lain yang tersedia ialah splitter samping 99.000 yen (setara Rp10 jutaan) di bagian belakang terbaru serta hiasan bumper depan seharga 77.000 yen (sekitar Rp7,9 jutaan). Menurut klaim Mugen, perubahan aerodinamika ini dapat meningkatkan downforce hingga 25 persen.

Belum berhenti di situ, perusahaan juga menghadirkan pelek aluminium tempa 19 inci dari BBS yang lebih ringan dari versi standarnya dibanderol 176.000 yen (Rp18,2 jutaan) dan dapat dipesan dengan mur balap atau pengunci terbaru.

7

Tidak hanya bagian luar, tuner spesialis mobil Honda ini juga hadirkan peningkatan di interior seperti dihadirkannya konsol tengah serat karbon baru dengan harga 71.500 yen (Rp7,3 jutaan) dengan knob alcantara 22.000 yen (Rp2,2 jutaan) serta kursi bucket Recaro terbaru yang tonjolkan sisi sporty yang dibanderol 297.000 yen (Rp30,7 jutaan).

Mugen juga menawarkan lampu belakang LED khusus dan pipa knalpot tunggal untuk Civic Tyoe R, namun paket ini belum siap untuk dijual. Setir kemudi serat karbon terbaru juga berada dalam tahap pengerjaan.