Bagikan:

JAKARTA - Pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan berlangsung pada Juli mendatang, dan menariknya bakal ada 11 world premiere dan 300 kendaraan bermotor baru yang akan meluncur di pameran ini.

Tentunya, tak sedikit yang penasaran merek apa saja yang akan melakukan peluncuran world premiere pada ajang tersebut. Namun baru saja dikonfirmasi ada salah satu merek dari Hyundai akan meluncurkan model baru atau world premiere pada pameran tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, ketika ditanya awak media ia pun memastikan akan ada model terbaru (world premiere).

"Ada tapi tunggu nanti, pokoknya ada nanti jangan saya sebutkan terlebih dahulu," katanya, kepada awak media saat acara halal bihalal Hyundai di kawasan Jakarta, Rabu malam, 8 Mei.

Sayangnya ia tak menjabarkan lebih detail terkait model terbaru tersebut, ketika disinggung apakah model yang dimaksud yaitu listrik murni ia pun tak menjawab.

"Terima kasih teman-teman sudah aktif melihat model Hyundai global, tapi kita akan terus meramaikan pasar baik CKD dan kita study," tambahnya.

Lebih lanjut ia menekankan untuk world premiere yang akan dilakukan pada ajang GIIAS, bukan serta merta akan diluncurkan ke seluruh dunia.

"Kalau bicara world premiere bukan langsung di perkenalkan di seluruh dunia, kalau ini kita tunjukkan untuk market Indonesia, kita akan kembangkan lagi ke negara ASEAN dengan kata lain Indonesia akan menjadi basis expor, belum lagi ada pasar lain yang minta. Tapi saya tegaskan lagi tidak harus besar (ke seluruh dunia)," tutupnya.