Pasar Bergairah, Kapan Mitsubishi eK X EV Dijual di Indonesia?
Mitsubishi Ek X EV. (Dok. MMKSI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) sempat menghadirkan model mobil listrik mungil atau kei car eK X EV, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu.

Tentunya tak sedikit pecinta otomotif berharap model yang sudah hadir di Jepang ini turut dibawa ke pasar Indonesia. Mengingat sejauh ini pasar mobil listrik ukuran kecil cukup diminati.

Menjawab hal tersebut, Product Strategy Division MMKSI Hikaru Mii mengatakan, pihaknya sudah impor mobil tersebut untuk dipelajari lebih lanjut di Indonesia.

"Kami sudah impor mobilnya untuk dipelajari dan teman-teman juga sudah lihat di beberapa pameran," katanya, kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, melihat kompetisi yang sangat kuat MMKSI perlu banyak mempertimbangkan untuk menghadirkan model tersebut (mobil listrik berukuran kecil).

"Kompetisi sangat kuat jadi kami perlu banyak mempertimbangkan dan juga mempelajari untuk melihat tingkat kompetitifnya. Kita tidak mau ceroboh," tambahnya.

4

Sebagai tambahan informasi, kei car eK X EV memiliki tampang yang mirip dengan Mitsubishi Xpander, tapi ini versi kecilnya dengan ukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, dan sumbu roda sepanjang 2.495 mm.

Sementara itu detailnya, mobil ini memiliki kapasitas baterai 20.000 watt-hour (wH) dengan jangkauan klaim sekitar 180 kilometer dengan satu kali pengisian daya penuh. Baterai ini didukung oleh motor listrik berdaya 47.000 watt.

Untuk pengisian daya, kei car listrik ini menggunakan colokan ChaDeMo yang merupakan standar di Jepang, memungkinkan pengisian cepat mulai dari 10 persen hingga penuh dalam 80 menit. Bagaimana jika masuk Indonesia, apakah banyak yang tertarik?