Honda Prospect Motor Kini Resmi Punya Presdir Baru
Penyerahan jabatan President Director HPM. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi menunjuk Shugo Watanabe sebagai President Director untuk menggantikan Kotaro Shimizu yang menjabat selama dua tahun.

“Hari ini menjadi perpisahan saya di Indonesia dan telah bekerja di HPM sejak tahun 2022,” kata Kotaro Shimizu dalam pidato serah jabatan di Sunter, Jakarta, Rabu, 27 Maret.

Shimizu telah menjabat sebagai President Director dari agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia ini sejak 2022 lalu, ketika industri otomotif masih dilanda pandemi dan berusaha untuk memperbaiki roda perekonomian.

Selama masa jabatannya, pria dari Jepang ini memiliki kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan mobil Honda di Indonesia, diantaranya menghadirkan model elektrifikasi dan memperluas jaringan purna jual di tanah air.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Watanabe-san yang akan menjadi penerus saya,” ucap Shimizu.

Sementara itu, Shugo Watanabe bukanlah orang baru di lingkungan Honda. Ia telah bekerja di pabrikan sejak tahun 2000 sebagai Executive CKD Operations saat berada di Jepang. Singkat cerita, ia telah menjabat sebagai petinggi di beberapa negara, termasuk Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales di AS pada 2021 lalu.

Mulai 2024, Watanabe akan menjabat posisi tertinggi di HPM dan memiliki sejumlah visi yang akan memperkuat eksistensi dari merek Honda dalam industri otomotif di Indonesia.

“Misi saya di Indonesia adalah memperkuat merek Honda dan eksistensi kami di industri otomotif, Namun yang terpenting, saya ingin membawa kesenangan bagi konsumen kami dan menjadikan HPM sebagai perusahaan yang keberadaannya diinginkan masyarakat,” jelas Shimizu.

Selain itu, mantan petinggi Honda di Malaysia ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Shimizu yang memberikan sumbangsih selama menjabat sebagai President Director perusahaan.

“Saya menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Shimizu-san atas kontribusinya,” pungkas Watanabe.