Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong sejumlah kendaraan komersial andalannya, terdiri dari 2 unit Gran Max Pick Up dimodifikasi menjadi mobil cafe dan box, 1 unit Gran Max Blind Van menjadi armada ekspedisi, dan 1 unit Luxio menjadi ambulans.

Sri Agung Handayani, selaku Marketing & Corporate Planning and Communications Director PT ADM, mengatakan perusahaan membawa semangat ‘Bisnis Makin Maju Dengan Daihatsu’ dan menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan berbagai pilihan kendaraan niaga bagi para pelaku usaha di Indonesia.

“Gran Max telah ada di Indonesia sejak 2007 dan saat ini telah terjual lebih dari 700.000 unit dalam segmen ini dengan pikap menjadi yang terbanyak,” kata Agung dalam sesi jumpa media di sela-sela GIICOMVEC 2024, Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Maret.

Agung juga menambahkan, bahwa model ini menunjukkan kontribusinya pada tahun lalu hingga menyumbang 25 persen dalam penjualan kendaraan komersial di tanah air.

“Untuk tahun 2023, Gran Max berhasil berkontribusi sebesar 25 persen dalam kendaraan komersial,” jelas Agung.

6

Sementara, Tri Mulyono, selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, mengatakan Gran Max menempati urutan kedua dalam penjualan terbanyak secara keseluruhan kendaraan merek ini selama tahun lalu dengan menyumbang 29 persen.

“Selama 2023, sebanyak penjualan Gran Max versi Pick Up sebanyak 23 persen, kemudian Blind Van dengan 4 persen, dan versi Minibus dengan 2 persen,” jelas Tri.

Saat ini, Daihatsu Gran Max dibanderol mulai dari Rp161,45 juta pada versi Pick-Up, kemudian Blind Van senilai Rp178,1 juta, dan Minibus seharga Rp204,25 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.