Perkokoh Komitmen Ekosistem Berkelanjutan, Alva Hadirkan Produk Apparel Ramah Lingkungan di IIMS 2024
Alva bersama Humblezing dan Olah Plastic meluncurkan produk lifestyle berkelanjutan. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Alva, merek kendaraan listrik dari Indonesia memiliki komitmen untuk memperluas ekosistem ramah lingkungan dengan menghadirkan model Cervo dan One. 

Selain itu, produsen ini juga menghadirkan One XP dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Komitmen ini terus bertumbuh dengan merek ini menghadirkan kolaborasi dengan apparel dan aksesoris ramah lingkungan bersama Humblezing dan Olah Plastic dalam menghadirkan gaya hidup berkelanjutan. Mengusung semangat ‘I Choose Sustainable Lifestyle Mini Collection’.

“Kami berkolaborasi dengan Humblezing dan Olah Plastic untuk menghasilkan produk dengan visi yang sama,” kata Grace Surya, selaku Head of Marketing Alva, dalam sesi konferensi pers dengan media di Kemayoran, Sabtu, 17 Februari.

Dalam kolaborasi ini, ketiganya menghadirkan solusi mengurangi penumpukan limbah plastic dan mendukung keberlanjutan. Berkat kerja sama ini, perusahaan berhasil mengolah lebih dari 400 kg plastic berbahan HDPE/PP menjadi apparel yang fashionable dan material sesuai dengan identitas dari merek Alva.

“Tantangan kolaborasi ini menemukan plastic daur ulang yang sesuai dengan warna motor listrik di Alva, namun ini menjadi inisiatif kami berkontribusi dalam membangun ekosistem ramah lingkungan,” ucap Regina Dyani, selaku Product Designer Olah Plastic.

Produk fashion yang diproduksi oleh Humblezing menggunakan corak dari Olah Plastic, menjadikannya timeless dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama. Bahan ringan, tahan air, dan breathable mesh membuatnya tidak hanya stylish tetapi juga nyaman.

Ketiga perusahaan ini memproduksi produk fashion yang berkualitas tinggi tetapi juga memperhitungkan siklus hidupnya. Hangtag yang disematkan pada produk fashion hasil kolaborasi ini dirancang untuk dapat dipakai ulang, menjadi tatakan gelas atau tempat dupa pengharum ruangan, yang 100% berbahan dasar plastik daur ulang.

Produk ini ditawarkan dengan banderol harga mencapai Rp550 ribu untuk produk carter work jacket, Rp500 ribu untuk produk Marvel Totebag, serta Rp425 ribu pada Trawler Vest.