Bisa Deteksi Keaslian, Oli Yamalube Hadir dengan Tampilan Baru
Oli Yamalube. (Dok. Yamaha)

Bagikan:

JAKARTA - Oli mesin merupakan salah satu produk yang rentan dipalsukan, dan penggunaan oli palsu dapat menimbulkan berbagai masalah pada kendaraan. Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg melakukan pembaruan pada kemasan produk oli Yamalube. Kemasan baru ini tidak hanya menampilkan desain menarik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memastikan keasliannya.

"Hadirnya desain kemasan botol baru pada rangkaian oli Yamalube adalah wujud komitmen Yamaha dalam menyediakan oli asli dan bermutu kepada konsumen," ujar Agung Budi Raharja, General Manager Part Operation Division, PT Yamaha Indonesia Mfg, dalam keterangannya kepada VOI, Kamis, 7 Desember.

Lebih lanjut, Agung Budi Raharja menyatakan bahwa kemasan baru ini menampilkan berbagai fitur baru, termasuk verifikasi kode unik melalui QR code yang terdapat di belakang label untuk mengidentifikasi keaslian oli.

Desain baru ini diterapkan untuk seluruh varian oli mesin Yamalube, termasuk Super Matic, Power Matic, Matic, Gold, Silver, Super Sport, Sport, XP-50, 2-Stroke, dan RS4GP. Pendistribusiannya sudah dilakukan secara bertahap ke seluruh wilayah Indonesia sejak bulan November 2023, memungkinkan konsumen untuk membelinya melalui jaringan diler resmi Yamaha, bengkel terpercaya, atau official store Yamaha Motor Genuine Official di marketplace terpercaya.

"Selain itu, botol baru ini juga mencerminkan komitmen Yamaha terhadap pelestarian lingkungan karena lebih praktis dalam proses daur ulang," tambah Agung Budi Raharja.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk memverifikasi keaslian oli Yamalube:

  1. Sobek label oli Yamalube melalui tanda yang terletak di bagian bawah kiri label.
  2. Scan QR code di belakang sobekan label, dan Anda akan diarahkan ke laman yamalubepromo.
  3. Klik "Cek Validasi" untuk memvalidasi keaslian kode unik.
  4. Jika respons dari situs web menampilkan simbol centang hijau, maka dapat dipastikan bahwa oli yang dibeli adalah ASLI.