Perkuat Komitmen di Indonesia, GWM Pamerkan Dua Modelnya di JIExpo Kemayoran
GWM Ora 03 dan GWM Tank 500 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Dok. Great Wall Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM), kembali melakukan terobosan dengan meramaikan Smart Transportation and Energy 2023 yang diadakan dalam JIExpo Kemayoran, Jakarta, selama 23-26 November ini.

Menurut keterangan yang diterima VOI, Kamis, 23 November, GWM menampilkan dua model kendaraan ramah lingkungannya, yakni Ora 03 dan Tank 500, yang sebelumnya menjalani debut di tanah air dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Ajang Smart Transportation and Energy 2023 merupakan kesempatan baik untuk menampilkan rangkaian produk GWM dan diharapkan dapat berpengaruh dalam perkembangan kendaraan ramah lingkungan yang ada di Indonesia.

Tank 500 merupakan SUV premium berkarakter off-road yang mengusung teknologi hybrid dengan mesin 2,0 liter turbocharged dengan sistem transmisi sembilan percepatan otomatis dengan penggerak 4WD, sehingga mobil ini mencapai tenaga hingga 347 ps dan torsi 648 Nm.

Mengedepankan filosofi ‘Luxury to be Enjoyed’, mobil ini menyediakan sebanyak sepuluh mode berkendara yang terdiri dari Standard, Economy, Sport, Snowy Roads, Mud, Sand, 4H, 4L, Rocky Roads dan Expert.

Berbeda dengan Tank 500, GWM Ora 03 merupakan EV murni yang akan dihadirkan untuk pasar Indonesia. Mobil berdesain imut tersebut memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.596 mm, dan ground clearance setinggi 145 mm. Mobil ini mengusung gaya hatchback lima pintu dengan satu motor listrik penggerak depan yang menghasilkan tenaga 143 dk dan torsi 230 Nm. Baterai berkapasitas 47,8 kWh lithium-ion mampu membawa mobil ini melaju hingga 400 km.

City car tersebut dihadirkan dengan beberapa fitur canggih, seperti Smart Connectivity; Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), serta kemampuan fast charging dari 30% - 80% dalam waktu 32 menit. Selain itu, GWM Ora 03 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti Front and Rear Collision Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Detection, Anti-Lock Braking System, Tire Pressure Monitoring System, Adaptive Cruise Control, dan Auto Emergency Braking.

Di Indonesia, kendaraan GWM akan didistribusikan melalui Inchcape Plc. Meskipun tergolong sebagai pemain baru dalam industri otomotif di Indonesia, pencapaian perusahaan tersebut cukup impresif.

Perusahaan yang bermarkas di Baoding, Hebei, China, tersebut telah menjual kendaraannya sebanyak 1.067.523 unit pada 2022 lalu serta menjadi tahun ketujuh perusahaan melampaui penjualan lebih dari satu juta unit.