Lebih Praktis, Tren Membeli Perlengkapan Otomotif Melalui Marketplace Terus Meningkat
Media Gathering LazOtomotif. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, banyak masyarakat yang mencari kemudahan dalam berbelanja, termasuk pembelian produk otomotif melalui platform marketplace.

Berdasarkan data dari Lazada Indonesia, dalam tiga tahun terakhir catatan rekor penjualan mencapai hampir tiga kali lipat, melalui kategori LazOtomotif. Hal ini semakin mendorong Lazada untuk menghadirkan berbagai inovasi layanan yang memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi konsumen yang berbelanja spare parts, produk perawatan kendaraan, modifikasi, dan perlengkapan berkendara secara online.

"Misi Lazada adalah menjadikan LazOtomotif sebagai mitra terpercaya yang dapat memenuhi kebutuhan produk otomotif, tidak hanya dengan menyediakan beragam produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala, tetapi juga dengan memberikan pilihan seller yang dapat memberikan layanan end-to-end," kata Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia, dalam wawancara di Jakarta, Selasa, 21 November.

LazOtomotif menawarkan berbagai produk dalam 15 kategori, mulai dari Interior hingga Eksterior Mobil, Suku Cadang, Motor, Velg, Ban, Aksesoris hingga Oli dan Pelumas Kendaraan.

“Pertumbuhan penjual UMKM dalam kategori otomotif mencapai dua kali lipat, yang juga diikuti dengan peningkatan jumlah pembeli dalam kategori ini,” tambah Canggih.

Sementara itu, Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts, salah satu top seller di LazOtomotif, menjelaskan bahwa untuk memperluas jangkauan konsumen, mereka memilih bekerja sama dengan mitra yang memiliki visi sejalan.

"Model penjualan Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep 'Do It For Me,' yaitu fasilitas pemasangan langsung tanpa biaya dengan menunjukkan bukti pembelian melalui Lazada," ungkapnya.

Sebagai mitra ecommerce resmi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023, Lazada melalui LazOtomotif juga telah menyiapkan berbagai promo menarik berdasarkan analisis minat beli konsumen, selain menawarkan beragam produk kelengkapan berkendara harian.