Daftar Harga Mobil Hybrid Bekas di Bawah Rp300 Juta
Ilustrasi mobil hybrid (Dok. Suzuki Indomobil Sales)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Mobil hybrid masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Mobil hybrid dianggap unggul karena mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimal dan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Selain itu, mobil teknologi hybrid juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang sangat memanjakan penggunanya.

Meskipun demikian, harga mobil hybrid di pasaran lebih tinggi dibandingkan dengan mobil konvensional. Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, membeli mobil hybrid bekas bisa menjadi pilihan yang bijak. Berikut daftar harga mobil hybrid bekas yang dapat Anda pertimbangkan:

Daftar Harga Mobil Hybrid Bekas

Sebagai informasi, mobil hybrid adalah kendaraan dengan sistem penggerak yang menggunakan dua sumber energi, yaitu bahan bakar yang diolah mesin pembakaran dalam dan tenaga listrik dari baterai yang dioperasikan oleh motor listrik.

Kehadiran baterai ini membuat harga mobil hybrid lebih tinggi dibandingkan dengan mobil konvensional. Jika Anda berencana membeli mobil hybrid bekas, perlu memperhatikan usia baterai ini karena harga baterai cukup mahal, dan garansi untuk komponen ini biasanya hanya beberapa tahun sesuai dengan kebijakan masing-masing pabrikan.

Meskipun begitu, harga mobil hybrid bekas di pasaran masih cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp300 juta. Berikut daftar harga mobil hybrid bekas yang dipantau oleh VOI:

  1. Toyota Camry Hybrid

    • Toyota Camry 2.5 L Hybrid produksi tahun 2012 dijual seharga Rp195 juta di pasar mobil bekas. Mobil ini menggunakan mesin segaris empat silinder 16 katup DOHC dan teknologi VVT-i. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik menghasilkan tenaga sebesar 202 tenaga kuda (hp).
    • Dimensi Toyota Camry Hybrid 2012 adalah panjang 4.825 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.470 mm dengan wheelbase 2.775 mm.
  2. Toyota Prius

    • Toyota Prius adalah mobil hybrid pertama dari Toyota. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1997 dan kemudian dijual di hampir semua dealer Toyota di seluruh dunia.
    • Toyota Prius produksi tahun 2007 dijual dengan harga Rp163 juta di pasar mobil bekas. Mobil ini memiliki mesin 1.500 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik.
  3. Honda CR-Z

    • Honda CR-Z 1.5 Hybrid AT produksi tahun 2014 dijual seharga Rp285 juta di pasar mobil bekas. Honda CR-Z memiliki dua mesin, yang membuatnya menjadi mobil hybrid.
    • Tampilan Honda CR-Z ini cukup menarik dengan desain yang mengingatkan pada mobil retro Honda CR-X. Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin 1.5 liter i-VTEC yang dipadukan dengan baterai Integrated Motor Assist (IMA). Honda CR-Z dapat menghasilkan sekitar 118 hp dan torsi puncaknya mencapai 145 Nm.
  4. Suzuki Ertiga Hybrid

    • Rekomendasi lainnya adalah Suzuki Ertiga 1.5 Hybrid MT produksi tahun 2022, yang dijual seharga Rp245 juta di pasar mobil bekas. Ertiga Hybrid menggunakan mesin yang sama dengan varian bensinnya, yaitu K15B 1.462 cc. Namun, pada Ertiga Hybrid, ada tambahan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-Ion yang terletak di bawah jok penumpang depan. Dengan teknologi hybrid ini, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103,2 hp dan torsi 138 Nm.

Demikianlah daftar harga mobil hybrid bekas yang bisa Anda pertimbangkan. Dengan berbagai pilihan tersebut, Anda dapat menyesuaikan anggaran Anda dan memiliki kendaraan ramah lingkungan yang irit bahan bakar.

Demikian informasi tentang daftar harga mobil hybrid bekas di bawah Rp300 juta. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.