Hadir di Cibinong City Mall, Yamaha Smart Gallery Tawarkan Pengalaman Belanja Yamaha yang Lebih Canggih
Sejumlah duta Yamaha sedang bertugas di Yamaha Smart Gallery hadir di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2023) (Dok. ANTARA/Fathur Rochman)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen sepeda Motor Yamaha telah membuka Yamaha Smart Gallery pertama di Cibinong City Mall (CCM), Bogor, Jawa Barat.

Yamaha Smart Gallery menghadirkan pengalaman berbelanja produk Yamaha dengan menggabungkan teknologi canggih dan pengetahuan produk. Tempat ini didirikan dengan tujuan untuk mendidik konsumen tentang berbagai teknologi dengan memberikan penjelasan yang mendalam mengenai produk.

"Di sini, kami memiliki sistem manajemen lead di mana konsumen dapat melakukan input pembelian sendiri, berkonsultasi, dan ini adalah suatu sistem Yamaha yang diluncurkan pada bulan Februari," kata Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha area DDS1 Bogor, seperti yang dikutip dari ANTARA pada Minggu, 11 Juni.

Yamaha Smart Gallery menawarkan kepada pelanggan kemudahan dalam berbelanja produk Yamaha secara mandiri. Melalui layanan ini, Yamaha memberikan pengetahuan kepada pelanggan yang tertarik untuk membeli atau mengunjungi Yamaha Smart Gallery.

Dalam sebulan, Yamaha Smart Gallery diklaim telah menarik hampir 2.000 pengunjung, dengan rata-rata 60 hingga 70 pengunjung per hari. Di dalam galeri ini, terpajang motor-motor matic terbaru seperti Grand Filano dan Fazzio.

Permintaan akan motor Yamaha di wilayah tersebut cukup tinggi, sehingga Yamaha memutuskan untuk mendirikan Yamaha Smart Gallery di Cibinong City Mall.

Selain itu, Yamaha Smart Gallery hadir untuk memudahkan konsumen dalam menjangkau produk yang ingin mereka beli. Misalnya, jika konsumen tertarik pada salah satu produk Yamaha, mereka dapat memindai kode batang (barcode) untuk diarahkan ke diler Yamaha terdekat.

Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk Yamaha secara online.

"Mudah-mudahan ini dapat mendukung konsumen yang ingin membeli motor dengan cara yang berbeda. Jadi ini adalah pilihan konsumen, jika mereka ingin datang ke diler, silakan, tetapi jika mereka ingin membeli melalui Smart Gallery secara online juga boleh," pungkas Anton.