Hamilton Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun Musim Ini
Lewis Hamilton (Instagram @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang balap Formula 1 akan menyambangi Sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan nanti. Lewis Hamilton mengincar kemenangan ketiganya secara beruntun musim ini. 

Pebalap Mercedes itu telah dua kali merayakan kemenangan di atas tribun tanpa kehadiran penonton di Grand Prix Styria dan Hungaria di saat F1 kembali bergulir setelah tertunda pandemi COVID-19.

Silverstone sendiri akan menjadi tuan rumah dua balapan secara beruntun, Grand Prix Britania di akhir pekan nanti dan satu grand prix lainnya yang khusus menandai perayaan 70 tahun sejak seri pertama F1 digelar di Silverstone pada 1950.

"Grand Prix Britania adalah grand prix terbaik, khususnya karena para fan, ribuan yang datang dan menjadikan tontonan besar," kata juara dunia enam kali itu setelah memenangi seri ketiga di Hungaria, seperti dikutip Antara.

Hamilton juga merupakan pebalap yang paling banyak menjuarai Grand Prix Britania dengan enam kali kemenangan. Capaian itu diraihnya pada 2008, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2019.

Mercedes belum terkalahkan di musim ini, setelah Valtteri Bottas menjuarai seri pembuka di Austria dan Hamilton di dua seri setelahnya. Kedua pebalap itu juga bergantian merebut pole position.

Sedangkan desain trek Sirkuit Silverstone yang panjang dan berkarakteristik cepat dipandang cocok dengan mobil Mercedes, namun bos tim Toto Wolff tidak ingin meremehkan lawan-lawannya.

"Kami memiliki start yang bagus musim ini. Kami mengatasi masalah yang menyulitkan kami di pekan pertama, tiga kali menang dari tiga balapan dan mencetak skor yang cukup banyak," kata Wolff.

"Namun tiga balapan pertama juga menekankan faktor krusial lainnya: pentingnya reliabilitas di musim yang diperpendek ini," lanjutnya.

Saat ini Hamilton memuncaki klasemen pebalap dengan selisih lima poin dari Bottas, dan terpaut 30 poin dari pebalap Red Bull Max Verstappen, yang finis podium di dua seri terakhir.