Vardy Alami Masalah Lutut saat Pemanasan tapi Paksakan Diri Bermain di Laga Leicester Vs Brentford, Kini Dia Cedera
Jamie Vardy (Twitter @LCFC)

Bagikan:

JAKARTA - James Vardy ditarik keluar karena cedera pada babak pertama laga antara Leicester City kontra Brentford pada Minggu malam. Saat itu, dia baru menyentuh bola sebanyak enam kali.

Patson Daka menggantikan sang striker dan mengarsiteki gol kemenangan The Foxes yang diciptakan James Maddison.

Setelah pertandingan, manajer Brendan Rodgers mengungkap Vardy merasakan sesuatu di lututnya selama pemanasan, tetapi bertekad untuk terus bermain. Sang manajer merasa dia tidak bergerak dengan benar.

“Dia merasakan sesuatu dalam pemanasan, sesuatu di lututnya tetapi dia merasa baik-baik saja untuk tetap bermain,” kata Rodgers melansir leicestermercury.co.uk.

“Anda bisa melihat dia tidak dinamis atau bergerak seperti biasanya, jadi tidak ada gunanya mengambil risiko lebih jauh jika dia sakit. Jadi kami memberinya istirahat dan memasukan Patson.

"Kami akan melihat (kondisinya) itu besok (Senin, red)."

Brentford sendiri mengawali pertandingan dengan baik dan Ivan Toney menyarangkan bola ke gawang tim tamu pada menit ketujuh, tapi gol itu langsung dianulir karena offside.

Setelah meredam agresivitas awal laga tuan rumah, Leicester sukses membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat gol sensasional Tielemans yang menyambar bola antisipasi tak sempurna barisan pertahanan Brentford dengan tembakan jarak jauh yang bersarang baik ke dalam gawang.

Brentford berusaha bangkit dari ketertinggalan itu dan terus menekan Leicester, tapi peluang bagus Toney menanduk umpan silang Frank Onyeka masih bisa ditolak oleh Kasper Schmeichel yang melakukan penyelamatan gemilang demi menjaga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Leicester berusaha menggebrak sejak memasuki babak kedua tetapi percobaan spekulasi jarak jauh Maddison masih bisa dimentahkan oleh kiper David Raya.

Brentford akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-60 memanfaatkan situasi sepak pojok yang dikirimkan Mathias Jensen dan disambut tandukan sempurna oleh Mathias Jorgensen.

Momentum Brentford berlanjut tetapi peluang-peluang mereka membalikkan keadaan masih tak kunjung membuahkan hasil.

Justru Leicester yang sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-73 saat Patson Daka memancing keluar Raya dari sarangnya sebelum melepaskan umpan tarik yang tinggal diselesaikan Maddison ke dalam gawang tak bertuan.

Sejak itu upaya Brentford untuk bangkit tak kunjung membuahkan peluang-peluang berbahaya, hingga Leicester membawa pulang tiga poin penuh dari laga kali ini.

“Ini hasil yang brilian dalam perjalanan panjang dalam seminggu,” kata Rodgers.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi, tim yang tangguh, Thomas (Frank, bos Brentford) telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka sulit dilawan."