Bisbol Awali Rangkaian PON XX di Kabupaten Jayapura
Pertandingan dimulai dengan sebuah simbolisasi, Bupati Jayapura memukul bola yang dilempar oleh Ketua Umum KONI Pusat. (Foto Dok. KONI)

Bagikan:

JAKARTA - Stadion bisbol Marthen Indey yang berada di kompleks TNI AU, menjadi tempat pertandingan pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Kabupaten Jayapura, Kamis, 23 September. Pertandingan pertama ini mempertemukan Banten dan Jawa Barat.

Pembukaan pertandingan pertama di Kabupaten Jayapura tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Bupati Jayapura Matius Awoitauw, Danlanud Silas Papare Budhi Achmadi, Ketua Panwasrah Klaster Kabupaten Jayapura Heru Suryono.

“Hari ini kita mulai game pertama cabor baseball di stadion yang sangat megah ini, di Lanud Silas Papare,” ujar Marciano Norman dikutip dari laman resmi KONI Pusat.

“Kita telah lihat tujuh tim yang siap bertanding, mereka adalah tim yang lolos dari pra-kualifikasi PON dan mereka adalah tim terbaiknya di Indonesia,” jelas Marciano.

Sementara itu, bupati Jayapura Matius Awoitauw merasa terhormat atas penyelenggaraan pertandingan di venue berstandar internasional ini. Dia menegaskan Papua menjunjung tinggi sportivitas, persaudaraan dan prestasi.

“Papua Tanah Damai, selamat menikmati kedamaian selama PON XX. Tidak ada keraguan untuk bertanding," tandasnya.

Pertandingan dimulai dengan sebuah simbolisasi, Bupati Jayapura memukul bola yang dilempar oleh Ketua Umum KONI Pusat.