Menpora Amali Sampaikan Pesan Jokowi saat Besuk Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin di RS 
Menpora Zainudin Amali/DOK Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membesuk legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin. 

Verawaty terbaring sakit di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta karena penyakit kanker paru-paru. 

Saat tiba di lokasi, Menpora Amali yang didampingi Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti dan sejumlah jajaran Kemenpora disambut langsung Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS dan suami Verawaty, Fajrin. 

Kepada Verawaty, Menpora Amali menyampaikan dirinya datang mewakili Presiden Joko Widodo dan menyampaikan salam dari presiden. 

"Saya datang ke rumah sakit ini sekaligus menyampaikan salam dari bapak Presiden. Jadi tadi pak presiden menyampaikan supaya saya segera datang ke rumah sakit ini membesuk Bu Verawati," kata Menpora Amali dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 20 September. 

Selain itu, Menpora Amali ingin memastikan bagaimana penanganan rumah sakit terhadap atlet peraih medali emas SEA Games tersebut. 

"Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim rumah sakit kanker Dharmais," ujarnya. 

Menpora Amali menyampaikan kepada keluarga Verawaty dan pihak rumah sakit menegaskan seluruh biaya pengobatan ditanggung pemerintah. 

"Saya sampaikan pada keluarga maupun pada pak Dirut, silakan dirawat secara maksimal dan pemerintah akan menanggung semuanya. Jadi nggak ada masalah, karena kita tahu ibu Verawaty ini adalah legenda bulu tangkis Indonesia sehingga pemerintah memberikan perhatian dan apresiasi," pungkasnya. 

Sementara itu, pihak keluarga Verawaty yang diwakili suaminya, Fajrin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Menpora Amali terhadap istrinya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. 

"Alhamdulillah pak Menpora tadi berkunjung mewakili pak presiden, menangani pengobatan Bu Vera. Saya ucapkan terima kasih ibu Vera kepada Pak Jokowi. Begitu besar bantuan dan perhatian beliau, mudah-mudahan ini suatu amal ibadah beliau," pungkasnya. 

Fajrin mengungkapkan istrinya sudah mulai ceria dan berbicara setelah dikunjungi Menpora Amali. 

"Allahamdulillah dia ceria, mudahan semangat terus sampai menemukan dirinya sendiri. Saya harap masyarakat, mohon doanya untuk kesembuhan ibu Verawaty," katanya.