Diogo Jota Cetak Gol dan <i>Assist</i> di Laga  Portugal Vs Azerbaijan, Warganet: Ronaldo Bisa Pensiun
Diogo Jota (Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Liverpool Diogo Jota melanjutkan awal fantastisnya musim ini pada Selasa malam, saat ia mencatatkan satu gol dan assist untuk Portugal.

Selecao menikmati kemenangan 3-0 atas Azerbaijan dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam laga ini, dua gol lain Portugal dicetak gelandang Manchester City Bernardo Silva dan penembak jitu RB Leipzig Andre Silva.

Hasil tersebut membuat Portugal tetap di puncak grup mereka, lewat hasil empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan.

Satu hal yang disoroti dari kemenangan Portugal adalah ketidakhadiran Cristiano Ronaldo yang mendapatkan akumulasi kartu kuning saat melawan Republik Irlandia dalam laga sebelumnya.

Ya, meski tanpa kapten mereka yang baru hijrah dari Juventus ke Manchester United, Selecao masih memiliki banyak daya tembak.

Tanpa jimat mereka, Jota menjelma menjadi bintang skuat Fernando Santos. Beroperasi dari sayap kiri, dia menyebabkan masalah bagi Azerbaijan.

Setelah menciptakan assist untuk gol pembuka Silva, Jota mengakhiri kemenangan dengan sundulan sekaligus menggenapkan koleksi gol internasionalnya menjadi delapan dalam 21 pertandingan.

Suporter Portugal sangat senang melihat pemain 24 tahun itu tampil luar biasa bersama negaranya. Salah satunya bahkan memberi komentar menggelitik di Twitter.

"Ronaldo bisa pensiun...timnas berada di tangan yang aman," kicaunya.

Dengan kebugaran Roberto Firmino yang masih diragukan, Jota akan memainkan peran penting bagi Liverpool selama beberapa bulan mendatang.