Jelang Italia Vs Bulgaria, Mancini Optimistis <i>Azzurri</i> Bisa Lebih Baik Lagi dari Euro 2020
Roberto Mancini (Twitter @RobyMancio)

Bagikan:

JAKARTA - Roberto Mancini menegaskan Italia tidak boleh hanya berada di level yang sama dengan yang memenangkan trofi Euro 2020. Tetapi, harus lebih baik lagi.

Gli Azzurri akan menjamu Bulgaria dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka di Stadio Artemio Franchi, Kamis malam. Dan sejak ditangani Mancini, tim ini belum terkalahkan dalam 34 pertandingan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mendukung kami sepanjang Euro. Kami harus melakukan apa yang kami ketahui besok dan menghindari gangguan, karena sudah banyak yang dipertaruhkan,” kata sang pelatih dalam konferensi persnya, dilansir Football Italia.

“Tim besok (hari ini, red) tidak akan terlihat jauh berbeda dengan tim yang memainkan Final Euro 2020 melawan Inggris. Kami berharap momen itu bisa menjadi awal dari seluruh era kesuksesan Azzurri, tapi kemudian kami percaya itu selama tiga tahun. Ini bukan hanya tentang menang, tetapi mencoba melakukannya dengan cara yang berbeda dari masa lalu. Piala Dunia tinggal 13-14 bulan lagi dan kami harus terus seperti ini.”

Italia asuhan Mancini tampil cemerlang selama musim panas, tetapi ada kekhawatiran sekarang bahwa lawan akan mencoba mengambil tindakan balasan dan menetralisir kekuatan mereka.

“Mungkin ada variasi pada tema dari pertandingan ke pertandingan, tetapi yang penting adalah kami ingin mengambil inisiatif dan memiliki mentalitas menyerang. Selama tiga tahun terakhir, kami mencetak banyak gol dan kebobolan sangat sedikit, sehingga keseimbangan menjadi fundamental.

“Tim kami telah mencapai sesuatu yang hebat, tetapi bisa menjadi lebih baik lagi dan kesuksesan itu harus memacu kami untuk berbuat lebih banyak. Anda tidak bisa menang sepanjang waktu, tetapi kami bertujuan untuk terus menikmati sepak bola kami, karena Anda memberikan yang terbaik saat melakukan sesuatu yang Anda sukai.”

Ada beberapa perubahan dari skuat Euro, ketika gelandang serang Roma Zaniolo kembali dari cederanya.

“Gaya permainannya sangat mengandalkan fisik, jadi dia harus dalam kondisi bagus untuk benar-benar efektif. Saya harap dia bisa memanfaatkan kualitasnya yang luar biasa.”