Cuma Butuh 19 Menit, David Jacobs Pastikan Tiket Perempat Final Paralimpiade Tokyo
David Jacobs (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sesuai prediksi, David Jacobs berhasil memastikan tiket perempat final kelas 10 cabang olahraga para-tenis meja di Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis.

Atlet andalan Indonesia itu tak menemui hambatan berarti saat melakoni laga kedua babak penyisihan Grup B melawan wakil Spanyol Jose Manuel Ruiz Reyes di meja satu Tokyo Metropolitan Gymnasium dengan skor 3-0 (11-9, 11-4, 11-4).

David Jacobs hanya butuh waktu 19 menit untuk memastikan diri ke babak delapan besar. Sejak awal, wakil Merah Putih itu menunjukkan kepercayaan diri tinggi dan hanya butuh enam menit untuk memastikan kemenangan 11-9.

Pada gim kedua, David Jacobs makin mendominasi pertandingan. Dia tak membiarkan permainan lawan berkembang. Hingga akhirnya dalam waktu lima menit, dia menyudahi gim kedua dengan kemenangan 11-4.

Kondisi serupa juga terjadi pada gim ketiga yang berakhir dalam enam menit dengan kemenangan 11-4.

Hasil ini sudah diprediksi sejak awal. Seperti diberitakan Antara, kemarin, David Jacobs memang lebih diunggulkan daripada Reyes.

Dengan hasil ini pula, David Jacobs menegaskan terlalu kuat untuk Reyes. Secara keseluruhan, atlet Indonesia peringkat dua dunia itu mengantongi enam kemenangan dari sembilan laga.

Sebelum di Tokyo, David Jacobs juga sukses mengalahkan atlet Negeri Matador tersebut pada semifinal 2nd PTT Spanish Open 2018. Kala itu, David Jacobs menang dengan skor 3-2 (11-3, 11-9, 9-11, 5-11, 11-8). Dalam ajang tersebut, David Jacobs juga keluar sebagai juara.

Adapun di ajang besar Paralimpiade, ini merupakan kali kedua David Jacobs menyingkirkan Reyes.

Sebelumnya, David Jacobs meraih medali perunggu pada Paralimpiade London 2012 setelah mengalahkan Reyes dengan skor (3-1) 11-9, 7-11, 11-5, 11-6.

Kini, David Jacobs dipastikan keluar sebagai juara Grup B kelas 10 dengan raihan poin sempurna dalam dua pertandingan.

Kemarin, David Jacobs juga dengan mudah mengalahkan Luka Bakic asal Montenegro dengan skor 3-0 (11-5, 11-7, 11-9) dalam durasi 18 menit.

Jacobs tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan pada babak delapan besar kelas 10 para-tenis meja yang dijadwalkan bergulir pada Sabtu lusa. Jika berhasil, dia akan ke semifinal yang dilaksanakan pada sore harinya.

Adapun untuk final cabang olahraga para-tenis meja kelas 10 akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu, 29 Agustus.