West Brom Vs Arsenal: Menang Telak 6-0, <i>The Gunners</i> Lampiaskan Kekecewaan di Liga Premier
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal melanjutkan langkah mereka ke putaran ketiga Piala Liga Inggris selepas melewati tim strata kedua West Bromwich Albion, Kamis dini hari. The Gunners menang telak 6-0.

Mikel Arteta berada dalam posisi terdesak di awal musim, tetapi kemenangan atas West Brom ini boleh jadi memberi harapan bagi juru taktik muda asal Spanyol atas pekerjaannya di Emirates.

Melansir Antara, Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dua gol di babak pertama untuk membawa Arsenal memimpin 2-0 saat turun minum.

Lantas dalam lima menit awal babak kedua, Nicolas Pepe dan Bukayo Saka, memperlebar keunggulan Arsenal jadi 4-0 sebelum Aubameyang melengkapi raihan trigol pada menit ke-62.

Alexandre Lacazette, yang baru kembali dari karantina COVID-19, masuk pada menit ke-67 dan dua menit merumput ia langsung menyarangkan bola ke gawang West Brom untuk melengkapi kemenangan Arsenal 6-0.

Adapun pada partai lainnya, Burnley membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan sesama klub Liga Premier, Newcastle United. Burnley menang 4-3 setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal.

Sementara itu, Southampton yang belum menang di Liga Inggris musim ini melampiaskan kekecewaan itu dengan memberondong gawang Newport delapan kali tanpa balas di Rodney Parade.