Kemenangan 3-1 atas Eibar adalah Pesan Penting Madrid untuk Barcelona
Sergio Ramos merayakan gol yang dicetaknya bersama Eden Hazard (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Ramos memberi peringatan kepada Barcelona setelah Real Madrid menang 3-1 atas Eibar, Senin, 15 Juni dini hari. Ini merupakan laga pertama Los Blancos sejak La Liga ditangguhkan akibat pagebluk COVID-19 tiga bulan lalu.

Ramos merupakan salah satu pencetak gol Madrid dalam laga yang dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano itu. Sementara dua gol lainnya dicetak Toni Kroos dan Marcelo.

Los Blancos tampil meyakinkan dengan mencetak seluruh gol di babak pertama. Hasil ini pun kembali membuat mereka terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Barca yang mengalahkan Mallorca 4-0 sehari sebelumnya.

Pada babak kedua, Madrid agak sedikit lengah. Mereka kebobolan ketika Pedro Bigas membelokkan tembakan Pablo De Blasis yang melewati kiper Thibaut Courtois.

Ramos sendiri harus meninggalkan lapangan pada menit 61 lantaran mengalami sedikit masalah dengan kakinya. Namun sang kapten tetap senang dengan cara timnya bermain.

"Saya senang dengan tiga poin dan mulai bermain lagi," katanya kepada La Liga setelah pertandingan. "Kami punya 10 pertandingan final lagi dan kami akan memberikan semua yang kami punya."

"Agak aneh bagi semua orang setelah masa-masa sulit ini. Sebagai kapten, saya ingin mengirimkan semangat tinggi kepada semua orang. Ini adalah situasi yang aneh, tidak bisa keluar dari rumah, tetapi kami selalu harus membawa hal-hal positif keluar dari hal-hal buruk,"

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
 

"Kembali aktifnya sepak bola adalah kebahagiaan bagi seluruh negara. Semuanya kembali ke tempat asalnya, penting bagi semua orang - kami juga - untuk kembali ke lapangan."

"Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk kembali dan mempertahankan performa yang mungkin telah hilang selama beberapa bulan terakhir. Kami kembali dan bermain dengan cara terbaik, ada banyak hal yang dapat kita tingkatkan tetapi secara fisik kami bagus.

"Pada 45 menit pertama, kami menunjukkan intensitas yang baik dan mencetak gol. Sedikit kurang kuat di babak kedua, tapi itu akan menjadi sesuatu yang kami pelajari dan tingkatkan. Secara umum, kami bagus, kami sudah mendapatkan hal-hal untuk ditingkatkan dan senang mendapatkan tiga poin. Kami sekarang akan mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan cara terbaik," pungkas Ramos.