Fokus Hadapi Tsuneyama di 16 Besar, Ginting: Pasti Ada Kekurangan yang Harus Saya Perhatikan
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil Rusia, Sergey Sirant, 21-12 21-10, di pertandingan terakhir Grup J di Musashino Forest Plaza, Rabu, 28 Juli. Ginting menempati posisi teratas grup.

Di babak 16 besar, atlet 24 tahun akan menghadapi wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama yang memimpin Grup I.

Kedua atlet ini sudah saling berhadapan sejak turnamen junior dan pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Dunia 2018. Saat itu, Tsuneyama unggul atas Ginting.

Berada di peringkat lima dunia, Ginting lebih unggul daripada Tsuneyama yang duduk di peringkat 13. Tapi, bagi Ginting saat ini semua berada di posisi yang sama.

“Terakhir kali kami melihat calon lawan di sini ya saat All England. Mungkin secara permainan tidak akan banyak berubah. Setiap atlet punya kelebihan dan kelemahan sendiri. Nanti saya dan pelatih akan melihat video permainan terakhir lawan dan dari situ saya bisa mendapatkan gambaran," kata Ginting seusai pertandingan dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

"Meskipun terakhir ketemu tahun 2018, pasti ada kelebihan yang harus diantisipasi dan kekurangan yang harus saya perhatikan. Ini menjadi catatan bagi saya untuk mempersiapkan diri,” tambah Ginting.