Dedikasikan Trofi Euro 2020 untuk Kapten Fiorentina Mendiang Davide Astori, Chiellini: Kami Ingin Dia di Sini
Giorgio Chiellini (Instagram @ciorgiochiellini)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Italia Giorgio Chiellini mendedikasikan kemenangan Azzurri di Euro 2020 untuk mantan kapten Fiorentina, mendiang Davide Astori.

Azzurri mengangkat trofi Euro 2020 pada Senin dini hari waktu Indonesia. Chiellini mendedikasikan kemenangan itu untuk mantan bek Italia Astori yang meninggal dalam tidurnya sebelum pertandingan Fiorentina melawan Udinese 3 tahun lalu.

Pria berusia 36 tahun itu berbicara di Quirinale di hadapan Sergio Mattarella, Presiden Republik.

“Presiden yang terhormat, izinkan saya mengucapkan terima kasih atas nama saya dan tim,” kata Chiellini di Quirinale dikutip dari Football Italia, Selasa. “Kehadiran Anda adalah isyarat penting.

“Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk Anda dan jutaan orang Italia di dunia yang tidak pernah membuat kami merasa sendirian, menemani kami dalam perjalanan ini.

“Kami menyampaikan dedikasi kepada Davide Astori, kami ingin dia di sini bersama kami, dia selalu hadir dalam pikiran dan hati orang-orang yang bertemu dengannya.

“Ini adalah grup yang tidak pernah putus asa, bahkan dalam kesulitan, saling mendukung dan mengutamakan kepentingan tim di atas individu.

“Jika kami berada di sini hari ini, itu bukan hanya karena penalti tambahan, tetapi karena kami bertransformasi dengan berbagi persahabatan kami, salah satu perasaan terindah dalam hidup.

Kapten Juventus itu lantas menyebut nama petenis Matteo Berrettini, orang Italia pertama yang mencapai final Wimbledon, namun kalah melawan unggulan teratas Novak Djokovic pada beberapa jam sebelum Italia mengalahkan Inggris. Berrettini turut hadir dalam perayaan itu.

“Matteo (Berrettini), dalam beberapa pekan terakhir Anda membuat kami bermimpi, kami bersorak seolah-olah Anda adalah rekan satu tim. Jangan berhenti. Ikatan ini membuat kami merasa seperti saudara di Italia, siap untuk semuanya dan untuk panggilan negara yang kami cintai,” pungkas Chiellini.